Rekonstruksi Pembunuhan Pemuda Kendal Ditemukan Tewas di Selokan, Polisi: Korban Sempat Remas Kemaluan Pelaku

Rekonstruksi Pembunuhan Pemuda Kendal Ditemukan Tewas di Selokan, Polisi: Korban Sempat Remas Kemaluan Pelaku
Rekonstruksi pembunuhan pemuda Kendal ditemukan tewas di selokan Desa Balok, Kota Kendal, Kamis (23/12/2021). (Foto: Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, LKT News - Dalam rekonstruksi atau reka ulang adegan, MMU sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban IAM yang mayatnya ditemukan di selokan Desa Balok, Kota Kendal, sempat mengecek kondisi korban sebelum meninggalkan lokasi.

Dalam aksinya, MMU mencekik korban IAM sambil menenggelamkan korban ke selokan. Hal ini terungkap saat reka ulang di lokasi kejadian, Kamis (23/12/2021) yang menghadirkan jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Kendal.

Ada 7 adegan yang diperagakan pelaku di lokasi kejadian. Reka ulang sendiri hanya menampilkan adegan saat korban hendak pulang ke rumah dan diikuti korban, sampai terlibat perkelahian dan korban meninggal dunia di selokan.

Baca Juga: Nenek 70 Tahun di Cepiring Kendal Tewas dengan Tubuh Penuh Luka, Sempat Dilarikan ke RS Namun Tidak Tertolong

Dalam adegan pertama, terlihat korban IAM mengejar pelaku dengan sepeda motor dan menendangnya hingga terjatuh. Setelah pelaku terjatuh, korban menghampiri dan menendang serta memukul.

Mendapat tendangan dan pukulan, pelaku kemudian membalas hingga terjadi perkelahian. Perkelahian antara pelaku dan korban berlangsung lama bahkan sempat masuk ke selokan dan adu jotos sampai akhirnya pelaku MMU melumpuhkan IAM.

Pelaku yang melumpuhkan korbannya lantas mencekik dan menenggelamkan ke selokan dengan posisi telungkup.

Baca Juga: Pemuda Asal Pegandon Tewas Ditemukan di Selokan Jalan Balok Kendal, Begini Penyebab Kematiannya

Korban sempat meremas kemaluan pelaku hingga pelaku semakin kalap dan terus meneggelamkan ke selokan sambil mecekik leher korban.

Setelah remasan korban mulai terlepas pelaku kemudian melepaskan cekikan dan sempat melihat kondisi korban yang sudah lemas.

Melihat korbannya sudah lemas, pelaku yang juga basah dan penuh lumpur, mengambil motornya dan meninggalkan korban di selokan.

Kasat Reskim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan mengatakan, ada 7 adegan yang diperagakan pelaku di lokasi kejadian.

"Adegan dimulai dari korban yang mengejar pelaku dan terlibat perkelahian hingga pelaku meninggalkan korbannya yang sudah tidak bernyawa. Ini sesuai dengan keterangan pelaku kepada penyidik," tegasnya.

Sementara itu MMU mengaku, mengetahui korban meninggal dunia dari postingan temannya.

"Saya lihat status WA teman mengatakan kalau dia meninggal, lalu saya mulai kebingungan," ujarnya usai melakukan reka adegan.

Dikatakan juga korban ditenggelamkan ke selokan hampir tiga menit kemudian dilihatnya sudah lemas dan meninggalkan di selokan.

Sedangkan Adri Kurnia Yudha, Kasubsi Prapenuntutan Pidum Kejari Kendal yang menyaksikan reka adegan mengatakan ada kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain.

Baca Juga: Polres Kendal Tangkap Pelaku Pembunuhan Pemuda Yang Mayatnya Ditemukan di Selokan Jalan Balok Kendal

"Kita masih melakukan pemeriksa tahap pertama untuk mengetahui ada tidak rencana dari pelaku untuk menghabisi korbannya," jelasnya.

Kasus pembunuhan ini terungkap setelah penemuan mayat di selokan Kelurahan Balok Kota Kendal ada indikasi kekerasan.

Dari pemeriksaan saksi, akhirnya kasus penemuan mayat ini terkuak, korban dihabisi pelaku karena motif asmara. Pelaku diamankan polisi 1X24 jam saat hendak melarikan diri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama