Notification

×

Iklan

Iklan

PSIS Semarang Resmi Datangkan Pelatih Kiper Baru Asal Inggris Rory Grand

25 Juli 2022 Last Updated 2022-07-25T01:13:32Z
Rory Grand, pelatih kiper baru PSIS Semarang asal Inggris
Rory Grand, pelatih kiper baru PSIS Semarang asal Inggris. (Foto: Ist)

LKTNews.com - Rory Grand, pelatih kiper baru PSIS Semarang yang didatangkan dari Inggris. Pelatih kiper baru ini memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menyebutkan Rory Grand didatangkan untuk membesut dan menjadikan penjaga gawang muda PSIS bersinar seperti pengalamannya di beberapa klub.

"Rory kami rekrut karena pengalamannya. Ia merupakan pelatih kiper yang sering menciptakan penjaga gawang bersinar dan bisa bermain di timnas," kata Yoyok.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2022: PSIS Semarang vs RANS Nusantara Berakhir Imbang

Menurut dia, tim Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- saat ini memiliki banyak kiper muda yang pastinya membutuhkan gemblengan agar semakin baik.

"Ini tentu bagus untuk PSIS, karena di PSIS banyak kiper muda dan kami berharap Rory dapat menggembleng kiper-kiper muda kami supaya jadi lebih baik dan matang kedepannya," ujar Yoyok.

Dengan datangnya Rory, pelatih kiper I Komang Putra akan naik menjadi asisten pelatih untuk membantu pelatih kepala Sergio Alexandre dan asisten pelatih Achmad Resal dalam membangun tim di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: PSIS Semarang Pesta Gol Atas Persita Tangerang, Resal Octavian Kenapa?

"Coach Komang akan naik jadi asisten pelatih. Ini supaya tim PSIS semakin matang dan komplit," ujar Yoyok.

Rory sebelumnya juga menjadi penjaga gawang, antara lain di Solihull Moors (Inggris), Rushal Olympic (Inggris), dan Samut Prakan (Thailand).

Baca Juga: Dewangga Punya Niat Pensiun Dini Usai Kalah di Piala AFF, Begini Pengakuannya

Dalam karirnya di pelatih kiper, Rory Grand pernah menangani True Bangkok United Thailand (2015-2018), Kerala Blasters India (2018-2019), dan Preah Khan Reach Svay Rieng Kamboja (2019-2021).

Saat di Bangkok United, Rory pernah mengantarkan beberapa kiper bersinar, seperti Supanot Suadsong yang debut di Timnas Thailand U19, Varuth Wongsomak yang juga debut di Timnas Thailand U19.

Baca Juga: 7+ Potret Cantik Mufidah, Dokter Cantik PSIS Semarang yang Curi Perhatian di Piala Presiden 2022

Kemudian, Sumethee Khokpho yang debut di Timnas U21 Thailand, dipanggilnya Anusith Termee yang dipanggil Timnas U-23 Thailand, dan Micheal Falkesgaard yang debut di Timnas Filipina.

Sedangkan saat di Kerala Blasters India, Rory sukses mengantarkan Dheeraj Singh debut di Timnas U-23 India.

Baca Juga : Daftar Pemain Lokal Termahal di PSIS Semarang, Ada yang Mencapai Rp4,33 Miliar

Terakhir, saat di Kamboja, Rory berhasil menjadi juara Liga Kamboja pada tahun 2019 dan mengantarkan anak asuhnya yakni Aim Sovannarath menjadi "goalkeeper of the year" Liga Kamboja di tahun 2019. (Antaranews)