Notification

×

Iklan

Iklan

Swalayan Aneka Jaya Kendal Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

11 Juli 2022 Last Updated 2022-07-11T13:18:39Z
Swalayan Aneka Jaya Kendal Terbakar, Satu Orang Tewas Terjebak Kebakaran
Swalayan Aneka Jaya Kendal yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Kota Kendal mengalami kebakaran, pada Senin (11/7/2022) sore. (Foto: Istimewa)

KENDAL, LKTNews.com - Swalayan Aneka Jaya Kendal yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Kota Kendal mengalami kebakaran dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia, pada Senin (11/7/2022) sore.

Dilansir dari suarabaru.id, meski kebakaran ini cepat padam setelah tiga mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian, namun seorang tukang las bernama Patmono (42) warga Kedungpane Semarang, meninggal dunia di lokasi kebakaran akibat terkepung api.

Satu Orang Meninggal Dunia dalam Kebakaran Toserba Aneka Jaya Kendal
Evakuasi korban kebakaran swalayan di Kendal. (Foto: radarsemarang)

Anur (59) warga RT 06/ 05 Kelurahan Langenharjo, mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, api terlihat mengepul dari atas lantai tiga Swalayan Aneka Jaya tersebut.

Baca Juga: Niat Tolong Keponakan, Pria Ini Malah Tewas Tenggelam di Sungai Blorong Darupono Kendal

Pihaknya sempat panik melihat kepulan asap yang membumbung tinggi, karena swalayan itu berada tak jauh dari rumah miliknya. 

"Saya tidak tahu persis penyebab kebakaran swalayan ini. Banyak orang bilang, jika kebakaran diduga konsleting arus pendek listrik, karena di lantai tiga swalayan tersebut sedang dilakukan renovasi," kata Anur.

Baca Juga: Tragis, Bocah Autis Tewas Tertabrak Kereta Api di Brangsong Kendal

Menurut Anur, setelah tiga mobil pemadam kebakaran ini silih berganti mengambil air dari sungai yang tak jauh dari lokasi, api lambat laun mengecil dan akhirnya padam.

Sementara itu, Yunita (35) salah satu karyawan Swalayan Aneka Jaya, yang dimintai keterangan terkait kebakaran ini, mengaku tidak tahu penyebab kebakaran ini. Dia tahu setelah melihat banyak karyawan lain lari ke luar dari ruangan untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga: Diduga Stres, Warga Gemuh Kendal Nekat Bakar Rumah Sendiri, Alasannya Bikin Geleng-Geleng

"Saya tidak tahu penyebab kebakaran ini. Apalagi yang terbakar di lantai tiga. Sementara saya bekerja di lantai satu," ujar Yunita.

Yunita mengaku, kemungkinan kebakaran ini diduga disebabkan oleh percikan api las yang menetes pada styrofoam yang mudah terbakar, karena di lantai tiga ini sedang dilakukan perbaikan termasuk pengelasan besi untuk permainan anak-anak.

Baca Juga: Diduga Hubungan Arus Pendek, 3 Rumah di Desa Wonodadi Plantungan Kendal Habis Terbakar

Tak ada yang bisa dimintai keterangan terkait kebakaran di lantai tiga Swalayan Aneka Jaya ini, sebab anggota polisi Polres Kendal juga masih melakukan pendataan di lokasi.

Lihat juga: VIDEO Swalayan Aneka Jaya Kendal Terbakar