Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Terpeleset, Kakek di Kebondalem Kendal Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

02 Agustus 2022 Last Updated 2022-08-02T15:12:28Z
Diduga Terpeleset, Kakek 60 Tahun di Kebondalem Kendal Ditemukan Tewas di Dalam Sumur
Proses evakuasi jasad kakek dari sebuah sumur di Kebondalem, Kendal, yang dilakukan oleh Tim BPBD dan Pemdam Kebakaran Kendal pada Selasa (2/8/2022). (Foto: Damkar Kendal)

KENDAL, LKTNews.com - Diduga terpeleset saat memperbaiki tutup sumur, seorang kakek berusia 60 tahun ditemukan tewas didalam sumur belakang rumahnya, Selasa (2/8/2022) pagi. Korban bernama Kamsi, warga Kelurahan Kebondalem Kota Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Korban sendiri terakhir terlihat pada Senin, 1 Agustus 2022 sekira pukul 17.00 WIB di belakang rumah. Diketahui tercebur sumur saat anak korban Prayitno yang tinggal di Ngampel Wetan berkunjung, Selasa 2 Agustus 2022 dan tidak mendapati Kamsi di dalam rumah.

Saat bertanya kepada kakaknya yang tinggal bersama korban, sejak Senin sore berada di belakang rumah.

Baca Juga: Truk Trailer Angkut Ribuan Sak Semen Tabrak Rumah di Pantura Cepiring Kendal

"Saya waktu itu hendak mengantar makanan dan bapak sudah tidak di rumah. Lalu cari di belakang ternyata sudah tercebur di dalam sumur," katanya.

Prayitno kemudian memberikan kabar korban tercebur sumur kepada pamannya yang tingga tidak jauh dari rumah korban. Abdul Zaini adik korban kemudian melaporkan ke petugas untuk dilakukan evakuasi.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Sigit Sulistyo kemudian menurunkan tim evakuasi dibantu petugasdari Damkar Kendal.

Baca Juga: Tragis, Bocah Autis Tewas Tertabrak Kereta Api di Brangsong Kendal

"Kita menerima laporan ada orang tercebur sumur selasa pagi, kemudian tim berangkat untuk melakukan evakuasi. Kondisi korban sudah meninggal dunia didalam sumur yang berkedalaman hanya 2 meter," jelasnya.

Dikatakan Sigit, kronologi kejadian korban tercebur sumur anak korban yang mengalami gangguan jiwa mengatakan jika korban di sumur sejak Senin sore.

Saat anak keduanya berkunjung ke rumah korban untuk mengantar makanan, tidak mendapati korban didalam rumah.

Baca Juga: Kakek 71 Tahun Hilang saat Mancing di Tambak Kalirejo Kendal

"Lalu melihat ke belakang rumah mendapati kondisi korban yang sudah meninggal di dalam sumur lalu melaporkan ke BPBD Kendal," tambahnya.

Diduga korban tercebur sumur saat sedang memperbaiki tutup sumur dibelakang rumah mengingat kondisi bibir sumur rendah.

Evakuasi memakan waktu hampri 45 menit, dengan menggunakan katrol dan petugas turun ke dalam sumur untuk mengikat korban.

Usai dievakuasi korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo untuk divisum. Korban usai divisum dibawa keluarganya untuk dimakamkan. (Ayosemarang.com)

Baca Juga: Diduga Terpeleset Saat Mancing, Warga Boja Kendal Ditemukan Meninggal di Sungai Glagah