Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Kondisi Tiga Pemain PSIS Semarang Yang Positif Covid-19

03 Februari 2022 Last Updated 2022-02-03T04:44:07Z
Begini Kondisi Tiga Pemain PSIS Semarang Yang Positif Covid-19
Aksi pemain PSIS Semarang Riyan Ardiansyah dikepung para pemain Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Rabu (2/2/2022). (Foto: PSSI)

LKTNews.com - PSIS Semarang menjadi salah satu klub Liga 1 yang para pemainnya terpapar Covid-19. Ada tiga pemain PSIS Semarang yang dinyatakan positif Covid-19 usai hasil tes PCR jelang laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 Liga 1. 

Hal ini diketahui setelah hasil PCR keluar pada Rabu (2/2/2022) dini hari WITA. Namun, ketiga pemain yang positif Covid-19 itu tidak mengalami gejala. 

"Berdasarkan hasil tes PCR, tiga pemain PSIS terkonfirmasi positif," kata dokter tim PSIS Semarang, dr. Alfan Nur Asyhar, dilansir dari laman resmi klub. 

Baca Juga: Dewangga Punya Niat Pensiun Dini Usai Kalah di Piala AFF, Begini Pengakuannya

"Mereka tidak ada gejala. Tidak ada demam, pegal linu, batuk pilek, dan tidak ada gejala lainnya. Secara awam seperti itu," jelas Alfan. 

PSIS tak menyebut identitas pemain yang terpapar Covid-19. 

Adapun tim medis PSIS sudah memisahkan tiga pemain yang terkonfirmasi positif untuk dikarantina mandiri di kamar yang berbeda.  

Tim medis PSIS juga memberikan suplemen multivitamin kepada para pemain yang positif agar tetap dalam keadaan sehat dan bugar. 

Baca Juga: Berkah Piala AFF 2020, Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini Dilirik Klub Asing 

"Tindakan yang sudah dilakukan, yakni memberikan multivitamin. Mereka dipisahkan ke kamar-kamar isolasi dengan satu orang satu kamar," ujar Alfan.  

"Pemeriksaan secara telemedicine juga kami lakukan secara rutin," pungkasnya. 

Di sisi lain, kubu Persebaya juga mengumumkan kasus positif Covid-19. Situasi Bajul Ijo lebih parah karena sebanyak 12 pemain terpapar virus corona. 

Persebaya pun hanya berkuatan 15 pemain ketika melawan PSIS di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (2/2/2022) malam WIB. 

Baca Juga: Sembuh Cedera, Jorry Guruh Siap Perkuat PSIS Semarang di Putaran Kedua BRI Liga 1

Pertandingan tersebut tetap berlanjut karena Persebaya mencapai jumlah pemain minimal. Sebagaimana aturan PT LIB, setiap tim yang memiliki minimal 14 pemain bisa menjalankan pertandingan. 

Laga PSIS vs Persebaya sendiri berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0. Sementara itu, berdasarkan data terakhir, total ada 68 kasus positif Covid-19 di Liga 1 yang melibatkan pemain dan staf klub. (Celvin Moniaga Sipahutar)