Berkah Piala AFF 2020, Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini Dilirik Klub Asing

Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini Dilirik Klub Asing. (Foto: Kolase LKT News)

JAKARTA, LKT News - Nampaknya Piala AFF 2020 menjadi tempat unjuk gigi para penggawa Timnas Indonesia. Pasalnya, beberapa pemain digadang-gadang membuat klub asing kepincut. Siapa saja mereka? 

Timnas Indonesia sendiri gagal mengangkat trofi Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 di final melawan Thailand. Meski hasil akhir tidak sesuai harapan, proses perjuangan Garuda cukup mencuri perhatian. 

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia keluar sebagai tim tersubur dengan koleksi 20 gol. Distribusi gol terbilang merata, yakni Irfan Jaya (3 gol), lalu masing-masing dua gol atas nama Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Evan Dimas, dan Witan Sulaeman. 

Sisanya, masing-masing satu gol dicetak Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. Tak heran, terdapat sejumlah nama yang mencuri perhatian klub asing. 

Tiga Pemain Timnas Indonesia Ini Dilirik Klub Asing 

Berikut ini setidaknya tiga pemain Timnas Indonesia yang dilirik klub asing usai Piala AFF 2020.

1. Elkan Baggott Diincar Klub Jepang 

Melansir dari unggahan FC Tokyo Watch di akun Twitter-nya, kehebatan Elkan dalam duel udara membuat FC Tokyo berminat untuk mendatangkan Elkan Baggott. 

Baca Juga: Sebelum Dihapus, Elkan Baggott sempat Buka-bukaan soal Larangan Main di Leg 2 Final Piala AFF 2020

"FC Tokyo menunjukkan minat pada bek tengah Ipswich Town, Elkan Bagott," tulis FC Tokyo Watch. 

"Bek Indonesia memiliki tinggi badan, tingkat kemenangan duel udara yang tinggi, dan piawai menggiring bola dengan mulus," imbuh media yang khusus memberitakan klub ibu kota Jepang tersebut. 

2. Alfeandra Dewangga Dilirik Klub Korea 

Pemain yang kini main di PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, dikabarkan menarik minat dari klub asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons. 

Kabar ini diwartakan jurnalis asal Australia yang meliput Liga Korea Selatan, Ryan Walters. Dia pun berharap, kabar ini menjadi kenyataan dan tidak sekadar rumor belaka. 

Baca Juga: Sembuh Cedera, Jorry Guruh Siap Perkuat PSIS Semarang di Putaran Kedua BRI Liga 1

"Entah kenapa rumor Alfeandra Dewangga ke Jeonnam ini muncul. Tetapi, saya berharap supaya transfer ini terjadi. Selamat berlibur semuanya!" ujar Ryan dalam akun Twitter pribadinya. 

3. Pratama Arhan Ditaksir Klub Liga Korea 

Pratama Arhan sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesai di Piala AFF 2020. Tidak heran jika beberapa klub luar negeri tertarik untuk meminangnya, seperti klub asal Korea Selatan Seongnam. 

Namun hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini karena Pratama Arhan masih terikat kontrak bersama PSIS Semarang sampai tahun 2023. 

Baca Juga: Pratama Arhan Mulai Dibicarakan Warganet Thailand, Disarankan Main dengan Teerasil Dangda di BG Pathum United

"Arhan dan Dewangga memang sangat layak bermain di luar negeri. Kami mendukung asal mereka bermain di liga yang bagus, seperti di Korea, Jepang, atau Eropa," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Susanto/Sindonews)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama