Hasil Liga 3 Jawa Tengah: Laga Perdana, Persik Kendal Benamkan PSDB United Demak 2-0

Hasil Liga 3 Jawa Tengah: Laga Perdana, Persik Kendal Benamkan PSDB United Demak 2-0
Laga perdana Persik Kendal vs PSDB United Demak dalam Liga 3 Jawa Tengah Group C di Stadion Utama Kendal, Senin (1/11/2021). (Foto: Dok. Divisi Humas Jateng)

KENDAL, LKT News - Laga perdana Liga 3 Jawa Tengah Group C mempertemukan antara Persik Kendal vs PSDB United Demak pada hari Senin (1/11/2021). Laga penuh emosional yang digelar di Stadion Utama Kendal ini dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Gol pertama dicetak kapten tim M Alaik Sobrina pada menit ke-17. Komandan Persik bernomor punggung 23 itu menyontekkan bola ke gawang lawan lewat tendangan penalti.

Sedangkan gol kedua dicetak pemain depan Persik bernomor punggung 7 asal Sudipayung, Ngampel, Dimas Sevila.

Dia berhasil memaksa penjaga gawang PSDB United Demak memungut bola kedua dari gawangnya pada menit ke-48.

Raihan poin penuh pada laga ini menjadi modal apik Persik Kendal untuk menyabet gelar Liga 3 Jawa Tengah. 

Baca Juga : Kondisi Stadion Utama Kebondalem Memprihatinkan, Pemkab Kendal Siapkan Anggaran Perbaikan Rp2 Miliar

Manager Persik Kendal, Dedy Ashari Setyawan mengatakan, kemenangan ini menjadi modal penuh menjalani sejumlah pertandingan ke depan. 

Dia mengapresiasi kerja keras anak asuhnya dengan merebut 3 poin pada laga pembuka.

"Kemenangan ini adalah bentuk kerja keras para pemain, pelatih, dan segenap pengurus Persik Kendal. Serta dukungan dari bupati dan pembina Persik Kendal," ujarnya.

Sebagai langkah persiapan laga selanjutnya, Dedy meminta para pemain Persik selalu menjaga pola latihan, asupan makanan, dan istirahat yang cukup. Agar stamina pemain tetap terjaga untuk meraih poin-poin selanjutnya. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, kemenangan 2 gol tanpa balas ini sudah sesuai dengan harapannya.

Baca Juga : Belum Puas di Tingkat Karesidenan, Tim Sepak Takraw Kendal Targetkan Juara Popda Jawa Tengah 2021

Dia berharap, semua pemain Persik Kendal terus menjaga konsistensi permainan agar bisa merebut kemenangan di laga mendatang. 

"Kemenangan ini harus lebih memacu semangat para pemain untuk dapat memenangkan pertandingan berikutnya," harapnya.

Dico berpesan kepada pemain agar lebih bersemangat lagi dan menjaga staminanya dengan baik.

Berpikir optimis dan berusaha keras untuk memperoleh hasil yang terbaik selama Liga berjalan. 

"Putra daerah 100% ini harus bisa menang dan lolos. Butuh kerjasama dan kerja keras semuanya. Targetnya naik ke Liga 2 Indonesia dengan kemampuan produk asli Kendal," imbuhnya.

Di sisi lain, Dico menyebut, tanggung jawab yang besar dalam upaya mengembalikan marwah Persik Kendal ke liga 2 Indonesia. 

Baca Juga : Persik Kendal Raih Hasil Imbang Dalam Laga Uji Coba Melawan Persab Brebes

Dia meyakini, prestasi yang bisa ditorehkan laskar Bahurekso ini bisa membuat bangga masyarakat Kendal, serta menciptakan kondusifitas wilayah. 

"Kami memiliki kemampuan untuk menang, secara mental sudah ada. Saya titip kepada semua pemain, bahwa kalian keluarga. Harus saling melindungi, enggak boleh egois, main secara tim, dan jangan takut kalah. Harus yakin dengan kemampuan yang ada," ujar Dico.

Pembina Persik Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto menegaskan, pemain tidak boleh cepat puas atas kemenangan yang diraih di pertandingan pertama.

Katanya, apa yang sudah diraih saat ini merupakan bagian awal perjuangan Persik untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Kendal ke liga profesional. 

"Ini adalah awal yang baik bagi Persik Kendal untuk terus melaju dibabak berikutnya. Saya berharap tim dapat menjaga stamina dan menjaga soliditas dengan baik, karena itu menjadi hal utama untuk meraih juara Liga 3," terang Yuniar.

(TribunJateng: Saiful Ma'sum)

Aditya Nur Kahfi

Hi, Aku Aditya Nur Kahfi, biasa dipanggil Adit. Seorang Blogger, Content Writer, CEO & Fouder AdityaTekno.com dan juga Editor/Redaktur di Portal Berita Lokal iNews.id - iNewsBekasi.id.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama