Mobil Toyota Vios Hangus Terbakar di Tol Semarang-Batang, Diduga Korsleting Mesin

Mobil-Toyota-Vios-Hangus-Terbakar-di-Tol-Semarang-Batang
Mobil Toyota Vios terbakar di ruas tol Semarang-Batang KM 480 A, Rabu (1/12/2021) pukul 12.12 WIB siang. (Foto: Facebook/Johan Speed)

KALIWUNGU, LKT News - Sebuah mobil Toyota Vios terbakar di ruas tol Semarang-Batang KM 480 A, Rabu (1/12/2021) pukul 12.12 WIB siang. Lebih tepatnya di daerah Sumberejo, Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, 4 penumpang sedan berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum api membakar mobil.

Diduga kebakaran akibat korsleting mobil pada bagian mesin dan menjalar ke bodi mobil Toyota Vios bernomor polisi K 8258 AD.

Pemilik mobil Her Hadipriono menjelaskan, saat mobil yang ditumpanginya melaju dari arah barat melihat kepulan asap dari depan mobil.

Baca Juga : Diduga Hubungan Arus Pendek, 3 Rumah di Desa Wonodadi Plantungan Kendal Habis Terbakar

"Sebelum pintu keluar tol Kaliwungu sudah terlihat asap lalu saya berhenti di tepi jalan dan melihat api sudah membakar bagian mesin," jelasnya.

Petugas jalan tol yang menerima laporan dari pemakai jalan lainnya segera mendatangi lokasi untuk mengecek kejadian tersebut. Petugas juga menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Mobil Toyota Vios Hangus Terbakar di Tol Semarang-Batang
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar mobil Toyota Vios terbakar di ruas tol Semarang-Batang KM 480 A. (Foto: Facebook/Johan Speed)

Kasi Dalops Damkar Kendal, Ria Listianasari mengatakan saat petugas damkar pos kaliwungu datang mobil sudah terbakar sebagian.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Rumah di Desa Karanganyar Plantungan Kendal Ludes Terbakar

"Api sudah membakar sebagian mobil dan dengan menggunakan APAR dan menyemprotkan air ke mobil untuk memadamkan api," katanya.

Kebakaran mobil ini masih dalam penanganan petugas, kerugian ditaksir Rp50 juta. Sementara 4 penumpang yang selamat diamankan di pos exit tol Kaliwungu untuk dimintai keterangan.

(AyoSemarang: Edi Prayitno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama