Dilalap Si Jago Merah, Rumah di Desa Karanganyar Plantungan Kendal Ludes Terbakar

Dilalap Si Jago Merah, Rumah di Desa Karanganyar Plantungan Kendal Ludes Terbakar Rata Dengan Tanah
Rumah Sobirin (53) warga Desa Karanganyar RT 04 RW 01 Plantungan Kendal Ludes Terbakar. (Foto: Jaka Setiawan/WAG Liputan Kendal terkini)

PLANTUNGAN, LKT News - Kebakaran melanda sebuah rumah Tuamin alias Sobirin (53) warga Desa Karanganyar RT 04 RW 01 Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal, Selasa (28/9/2021) malam.

Ibu Slamet yang awal mengetahui kejadian kebakaran yang menimpa Rumah Sobirin dengan nama panggilan Akrab Tuamin persis di sebelah rumahnya RT 04 RW 01 Desa Karanganyar, Kecamatan Plantungan, Kendal.

Bu Slamet (50), menuturkan, dari dalam rumah terdengar gemuruh seperti angin, kemudian keluar rumah ternyata api sudah membubung tinggi di rumah Tuamin, spontan dia berlari sambil berteriak minta tolong tetangga, kemudian warga berbondong-bondong berdatangan untuk membantu memadamkan dengan alat seadanya.

Baca Juga : Bupati Dico Bagikan Beras Gratis dari ACT Jateng Kepada Warga Kurang Mampu

Kebakaran rumah Tuamin sendiri diketahui terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. 

"Elawati, Istri Tuamin yang diberitahu saat di rumah orang tuanya langsung lari menuju rumahnya yang terbakar, setelah melihat kobaran api langsung jatuh pingsan," tutur Bu Slamet.

Pada sekitar pukul 20.00 WIB, 2 mobil Damkar dari Kecamatan Sukorejo datang sesaat setelah rumah korban sudah roboh rata dengan tanah. 

Kemudian petugas Damkar berjibaku memadamkan api dan pendinginan. Hingga pukul 21.00 WIB, api padam dan bisa teratasi.

Baca Juga : Nuraeni Ainun, Pelaku UMKM Kaliwungu Selatan Kendal Butuh Biaya Rp 108 Juta Untuk Kemasan Barunya

Kepala Desa Karanganyar, Amin Arifandi mengatakan bersyukur bahwa kejadian kebakaran yang menimpa Rumah Sobirin alias Tuamin tidak menimbulkan korban jiwa karena rumah saat itu dalam keadaan kosong, Tuamin pergi kerja di Jakarta dan Elawati Istri Tuamin dan anaknya di rumah orang tuanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta. 

Terpisah, Kapolsek Plantungan AKP. Slamet Rahardjo mengatakan bahwa kebakaran yang menimpa rumah Sobirin diduga murni konsletting listrik tidak ada unsur Sabotase.

Baca Juga : Charlie Hospital Boja Kendal Membuka Program Pengobatan Gratis bagi Warga Miskin

"Bangunan rumah terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat menyebar dan menghanguskan seluruh bangunan," pungkasnya.

(Alex)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama