Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Angin Terjang Ringinarum, Atap Teras Rumah Warga Pagerdawung Ambruk

08 Februari 2022 Last Updated 2022-02-08T06:59:06Z
Hujan Angin Terjang Ringinarum, Atap Teras Rumah Warga Pagerdawung Ambruk
Kondisi atap teras rumah Sutarsono di Dusun Dermani Desa Pagerdawung Ringinarum yang ambruk, Senin (7/2/2022). (Foto: edi prayitno/kontributor Kendal)

RINGINARUM, LKTNews.com - Hujan disertai angin menerjang daerah Ringinarum mengakibatkan atap teras rumah milik Sutarsono di Dusun Dermani RT 04 RW 02 Desa Pagerdawung ambruk.

Atap teras rumah yang terbuat dari kayu itu ambruk setelah wilayah Desa Pagerdawung diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Desa (Kades) Pagerdawung, Wahyu Ariyanto membenarkan, salah satu rumah warganya ambruk bagian atap teras depannya.

"Pas hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap teras rumah milik Pak Sutarsono ambruk. Kondisinya tidak terlalu parah dan penghuni selamat tidak apa-apa," katanya.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Wilayah Boja Kendal, 4 Rumah Warga Rusak Parah Diterjang Longsor

Untuk meringankan beban dan membantu perbaikan rumahnya, Pemerintah Desa Pagerdawung memberikan bantuan uang untuk pembelian material agar atap teras rumah Sutarsono bisa diperbaiki.

"Bantuannya dari Pemdes hanya sedikit untuk perbaikan dan pembelian material seperti kayu dan genteng saja. Semoga dengan bantuan yang tidak banyak ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya," imbuh kades.

Kepala BPBD Kendal, Sigit Sulityo mengatakan, pihaknya telah mengirimkan bantuan logistik dasar dan material guna perbaikan atap teras rumah yang roboh.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Patean, Dua Rumah di Desa Kalibareng Rusak Parah Tertimpa Pohon

"Kejadiannya hari Senin, 7 Februari 2022 sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu pemilik rumah sedang duduk-duduk di ruang tamu. Tiba- tiba hujan disertai angin kencang dan langsung merobohkan atap teras," terangnya.

Warga dan petugas bergotong royong memberesihkan meterial rumah yang roboh dengan peralatan seadanya. (Edi Prayitno)