Kapolres Kendal: Tak Ada Penutupan maupun Penyekatan Jalan di Malam Tahun Baru, Tapi...

Kapolres Kendal: Tak Ada Penutupan maupun Penyekatan Jalan di Malam Tahun Baru
Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto. (Foto: GATRA/Agus Riyadi)

KENDAL, LKT News - Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menegaskan, tidak ada penutupan maupaun penyekatan jalan saat malam tahun baru. Akan tetapi, bakal langsung menindak setiap kerumunan yang dilakukan di malam pergantian tahun atau malam tahun baru di wilayah Kabupaten Kendal Jawa Tengah. 

Ancaman tindakan tegas ini ditujukan bagi mereka yang tetap bandel keluar pada malam tahun baru dan membuat kerumunan, khususnya di seputar Alun-alun Kendal.

Baca Juga: Antisipasi Balap Liar, Sat Lantas Polres Kendal Gelar Patroli di Pelabuhan Kendal dan KIK

"Kita bertindak tegas karena itu memicu terjadinya cluster baru lagi," ujar Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto di sela peninjauan vaksinasi anak di Tirto Arum Kendal, Rabu (22/12/2021).

Yuniar mengatakan, untuk pengamanan pada malam tahun baru pihaknya akan segera melakukan apel gelar pasukan. Saat ini pihaknya juga telah mendirikan tiga pos pengamanan dan mendirikan pos pelayanan terpadu di Alun-alun Kendal.

Di pos pengamanan, Polres Kendal berencana menempatkan 398 personil untuk melakukan pengamanan. 

Baca Juga: Pengendara di Kendal ini Langgar Lalin Tak Ditilang, Malah Dihukum Kenakan Baju Badut

Dia menegaskan, pada saat malam tahun baru Polres Kendal tidak melakukan penutupan maupun penyekatan jalan. Meski demikian, himbauan kepada masyarakat akan digencarkan agar masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah. 

"Ini kami lakukan karena sampai saat ini Covid itu masih ada, bahkan ada varian baru, Omicron yang perlu diwaspadai," tuturnya.

Selain itu, Yuniar juga membeberkan bahwa pihaknya pada perayaan Natal telah melakukan simulasi di gereja-gereja yang sudah sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur).

Baca Juga: Horor! Petugas Vaksinasi di Kendal Ini Berdandan ala Pocong hingga Annabelle

"Nantinya perayaan Natal akan dirayakan dengan prokes yang ketat," bebernya. (Reporter GATRA: Agus Riyadi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama