Horor! Petugas Vaksinasi di Kendal Ini Berdandan ala Pocong hingga Annabelle

Sejumlah petugas berkostum pocong melayani warga saat vaksinasi di Balai Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh, Kendal, Sabtu (25/9/2021) malam. (Foto: Istimewa)

KENDAL, LKT News - Polres Kendal memiliki cara unik dalam menarik minat warga dalam mengikuti vaksinasi. Salah satunya menggelar gerai vaksinasi di malam hari dengan mengusung tema horor, Sabtu (25/9/2021) malam.

Sejumlah anggota Polres Kendal pun berdandan horor ala demit. Salah satunya, Bripka Evi Gita, polwan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. Dia terlihat memoles wajah hingga mirip Annabelle. 

"Kegiatan vaksin malam ini sangat menarik karena petugas vaksin pun sangat bersemangat untuk di dandani ala hantu di film horor. Warga pun penasaran untuk melihatnya semua itu, tapi semua itu tidak membuat membuat warga takut malahan mereka tertawa saat divaksin," kata Bripka Evi Gita di Balai Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh.

Baca Juga : Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Kendal Bagikan Masker dan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Lain halnya dengan Brigpol Aji yang menyulap penampilannya menyerupai pocong. Dia mengaku banyak warga yang minta foto bareng saat melihat penampilannya itu. 

"Hantu pocong paling menarik perhatian, banyak warga berfoto dengan saya," kata Brigpol Aji.

Berdasar pantauan di lokasi, para demit bergentayangan di meja pendaftaran, screening hingga meja vaksinasi. 

Sejumlah warga yang menunggu giliran vaksin dan telah menerima vaksin juga tak langsung pulang, melainkan malahan antre untuk foto bersama petugas gerai.

Baca Juga : DLH sebut Baru Bisa Memproses 30 persen Sampah di Kabupaten Kendal

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Arifianto mengaku ide vaksinasi bertema horor ini muncul ketika merencanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di waktu malam. Dia juga tak menyangka bila antusiasme warga begitu besar. 

"Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bukti keseriusan Polres Kendal dalam upaya pencapaian target vaksinasi nasional. Tema horor bermaksud memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu tidak menakutkan, namun menyehatkan. Dengan ini menarik antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksin," ujar Yuniar. 

Malam itu, Polres Kendal menyediakan 500 dosis vaksin untuk warga. Tercatat sebanyak 500 warga menerima dosis vaksin Covid-19 yang disuntikkan para vaksinator dari TIM Vaksinasi Polres Kendal.

Baca Juga : Lapor ke Mensos Risma, Bupati Kendal Dico: Bansos Sudah Terealisasi 99,9 Persen

"Kami juga menyediakan suguhan berupa minuman hangat wedang jahe dan wedang ronde yang bisa di nikmati masyarakat, kemudian kami memberikan sembako kepada masyarakat yang sudah divaksin," pungkasnya.

(Reporter: Eddie Prayitno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama