Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Kendal Bagikan Masker dan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Operasi Patuh Candi 2021 Kota Kendal
Satlantas Polres Kendal membagikan masker dan sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi. (Foto: Korlantas Polri)

KENDAL, LKT News - Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021, jajaran Satlantas Polres Kendal membagikan masker dan sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi guna pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengguna jalan di wilayah Kota Kendal pada hari Selasa (21/9/2021) kemarin.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Hari Condro SH SIK MH, menyampaikan bahwasannya kegiatan pembagian dan sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi kepada masyarakat wilayah Kota Kendal ini, dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Candi di hari kedua, usai melakukan gelar upacara Operasi Patuh Candi 2021,” ujar AKP Hari Condro.

AKP Hari Condro juga menjelaskan, tujuan dalam kegiatan ini, untuk membantu masyarakat yang khususnya terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Kendal.

“Alhamdullilah dalam kegiatan hari ini, kami mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat Kota Kendal guna menekan penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Baca Juga : DLH sebut Baru Bisa Memproses 30 persen Sampah di Kabupaten Kendal

Selain itu, Satlantas Polres Kendal juga memberikan sosialisasi penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di bidang transportasi kepada masyarakat dan supaya masyarakat memperketat prokes dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Pola operasi patuh 2021 ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100 persen, kami tidak berorientasi pada Gakkum,” terangnya.

Selain itu Satlantas Polres Kendal juga melaksanakan kegiatan penerapan prokes serta pembagian masker di Pelabuhan Kendal.

“Dalam kegiatan ini, kami juga melakukan kegiatan pembagian masker kepada warga masyarakat dan beberapa kegiatan lainnya. Kami juga melakukan pemasangan spanduk dalam rangka operasi Patuh Candi 2021 di beberapa lokasi di kota Kendal,” bebernya.

Baca Juga : Lapor ke Mensos Risma, Bupati Kendal Dico: Bansos Sudah Terealisasi 99,9 Persen

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan dan dimulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 serentak seluruh Jawa Tengah.

(Edi Prayitno)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama