Jajal Jalan Sidomakmur-Magangan, Bupati Kendal: Jalannya Sudah Bagus dan Lumayan Halus

Jajal Jalan Sidomakmur-Magangan, Bupati Kendal: Jalannya Sudah Bagus dan Lumayan Halus
Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjajal jalan beton dari pertigaan Desa Sidomakmur hingga ke titik akhir yang sedang dikerjakan, Kamis (9/12/2021). (Foto: edi prayitno/kontributor Kendal)

KALIWUNGU SELATAN, LKT News - Jalan Penghubung Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan yang tembus hingga Magangan Kecamatan Ngampel tinggal menyisakan 800 meter saja.

Dengan menggunakan sepeda motor matic, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjajal jalan beton dari pertigaan Desa Sidomakmur hingga ke titik akhir yang sedang dikerjakan.

Menyusuri perkampungan dan hutan jati, Dico melihat sejauh mana pekerjaan pembangunan jalan ini dikerjakan.

Warga Desa Sidomakmur menyambutnya dengan senang, melihat Bupati Kendal Dico M Ganinduto berkendara menyusuri jalan sudah diimpikan sejak 50 tahun lalu.

Baca Juga : 50 Tahun Menanti, Jalan Desa Sidomakmur-Magangan Akhirnya Diperbaiki

Bupati berhenti di titik terakhir yang sedang dikerjakan pelaksana CV Sosrobahu Indo Perkasa yang tinggal menyisahkan 800 meter saja.

"Jalannya sudah bagus tadi saya mencoba melintas menggunakan sepeda motor lumayan halus. Tinggal berapa meter saja nanti menghubungkan dengan kecamatan Ngampel," ujarya saat meninjau pelaksanaan pengecoran jalan Sidomakmur-Magangan, Kamis (9/12/2021).

Bupati menambahkan, dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan perekonomian di wilayah ini. Potensi bisa terangkat karena selama ini terkendala infrastruktur dan bisa menjadi kebanggaan warga.

"Panjangnya 4,8 kilometer dan bisa menghemat waktu dan jarak perjalanan warga dari Sidomakmur dan sekitarnya yang hendak ke Kota Kendal. Biasanya masyarakat harus memutar sekarang tidak perlu lagi memutar jauh," imbuhnya.

Baca Juga : Ratusan Warga Sijaro Turunrejo Kendal Demo, Tuntut Perbaikan Jalan Rusak Akibat Proyek Bendung Karet

Saat ditanya kondisi jalan dilewati menggunakan sepeda motor bupati mengatakan sudah bagus. Dengan menggunakan sepeda motor untuk memastikan kualitas pekerjaan agar baik selain itu melihat kondisi lingkungan khususnya penerangan jalan.

"Penerangan jalan baru sebagian nantinya akan ditambah karena jalannya melintas hutan tentunya butuh penerangan agar warga yang melintas nyaman dan aman," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan jalan yang sudah bagus ini akan membuka akses bagi pariwisata di daerah ini. Seperti Taman Buah Sidomakmur nantinya akan dikembangkan sehingga bisa menjadi tujuan wisata.

Sementara itu Kepala Desa Sidomakmur Bambang Sukaryono mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Kendal yang sudah merealisasikan mimpi warganya. 

"Ini merupakan hadiah akhir tahun bagi warga Sidomakmur yang baru merasakan pembangunan hampir 50 tahun lalu," ucapnya.

Baca Juga : 100 Km Jalan Rusak di Kendal Belum Diperbaiki, Hanya 6 Km Saja Yang Sudah Diperbaiki Selama 2021

Dikatakan bahwa, perbaikan jalan penghubung Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan dengan Desa Jatirejo Kecamatan Ngampel mendukung peningkatan perekonomian, pendidikan, dan kesehatan masyarakat.

Sebelumnya warga jika akan ke pasar Magangan harus berjuang keras, karena jalannya yang berlumpur dan susah dilalui. 

Warga yang cukup waktu memilih jalan memutar hingga 4 kali lipat atau sekitar 1,5 jam melewati Kaliwungu agar bisa sampai ke Kota Kendal.

(AyoSemarang: Edi Prayitno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama