Disporapar Kendal Gelar Acara Grand Final Pemilihan Sinok dan Sinang 2021

Disporapar Kendal Gelar Acara Grand Final Pemilihan Sinok dan Sinang Tahun 2021
Disporapar Kabupaten Kendal bersama pemenang Sinok dan Sinang Tahun 2021.

KENDAL, LKT News - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata atau Disporapar Kabupaten Kendal menggelar acara grand final pemilihan Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021, Sabtu malam (11/09/2021) yang diselenggarakan di Tirto Arum Baru Kabupaten Kendal.

Dalam acara tersebut hadir secara langsung Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc, Sekda Kendal H. Moh Toha, S.T., M.Si., Forkopimda Kendal, Asisten Setda Kendal, Plt. Kepala Disporapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, S.STP, dan Kepala Dinas terkait.

Plt. Kepala Disporapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi dalam laporannya menerangkan, bahwa kegiatan pendaftaran pemilihan Sinok dan Sinang tahun 2021 sudah dimulai pada bulan Juni 2021, dan selanjutnya dilakukan tes administrasi dan fisik yang menjaring 56 peserta yang lolos, terdiri dari 30 putra dan 26 putri, dan dilakukan tahapan tes berikutnya, dan terdapat 15 pasang finalis.

"Para finalis tersebut sudah mulai dikarantina sejak Kamis, 9 September di Tirto Arum Baru Kendal dengan mematuhi protokol kesehatan, dan sebelumnya mereka juga sudah divaksin serta dirapid antigen. Selanjutnya pada hari ini juga akan dilakukan tahapan seleksi menjadi 10 pasang finalis, dan 6 pasang finalis hingga sitetapkannya juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, harapan 2, dan harapan 3," lanjut Wahyu Yusuf Ahmadi.

Baca Juga : Wagub Jateng dan Wabup Kendal Apresiasi Film Manuto Karya Inakriya

Plt. Kepala Disporapar Kendal juga menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menjaring partisipasi dan kontribusi generasi muda terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Kendal, baik dalam bidang pariwisata maupun pembangunan di bidang lainnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc dalam sambutannya menyampaikan, sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, karena sebagai langkah, partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya mereka generasi muda di Kabupaten Kendal.

"Kegiatan ini sangat terkait dengan visi dan misi saya, yaitu bahwa Kendal menjadi tempat industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Jadi ini sangat penting dengan harapan Sinok Sinang terpilih tahun 2021 dapat mendukung Pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal," kata Bupati Kendal.

Baca Juga : Bupati Dico Ajak Sinok dan Sinang Kendal Bersinergi Untuk Memajukan Pariwisata

Bupati Dico juga mengatakan, bahwa pariwisata ini tentunya menjadi sangat strategis, dengan majunya pariwisata menunjukan bahwa kemajuan ekonomi atau pemulihan ekonomi paska covid-19 bisa terwujud.

“Saya sangat berharap sekali, pariwisata di Kabupaten Kendal dapat akselerasi, karena di Kabupaten Kendal sudah PPKM Level 2, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi kita harus beradaptasi dengan situasi pandemi, dan dapat berpikir secara Inovatif dan adaptif, serta kolaboratif,” tutur Dico.

“Saya yakin dengan kolaborasi dan kerja keras, Sinok dan Sinang Kendal dapat membantu dalam mensukseskan program vaksinasi di tempat-tempat pariwisata, yang mana sudah kita laksanakan, dan ke depan dapat lebih ditingkatkan lagi.” lanjutnya.

Baca Juga : Tiga Atlet Kick Boxing Kendal Siap Wakili Jawa Tengah Di PON XX Papua 2021

Bupati Kendal Dico juga berharap kepada para finalis, agar terus mingkatkan kualitas diri, karena duta wisata bukan hanya seorang figur, tapi juga penyampai pariwisata, dan potensi pembangunan daerah pada masyarakat luas agar lebih mengenal dan terkenal di daerah lain. 

Selain itu, harus memiliki karakter kuat dan ingin terlibat dalam pembangunan pemerintah yang ada di Kabupaten Kendal, bukan hanya di sektor pariwisata tapi pada sektor pembangunan lainnya.

Sementara Muhammad Anas Aditya Juara 1 putra terpilih dari umum mengatakan, bahwa natinya akan memajukan pariwisata di Kabupaten Kendal, terlebih wisata baru yang akan digali lebih dalam, agar lebih maju. 

Kemudian Hapsari Herchinta juara 1 putri terpilih dari umum mengatakan, ke depan akan lebih mengekpos tempat-tempat pariwisata melalui media sosial, sehingga akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga : Diduga Selang Gas Elpiji Bocor, Dua Rumah di Cepiring Kendal Hangus Terbakar Tak Tersisa

Juara 2 diraih oleh pasangan Riza Anisa Setyowati dari Kecamatan Pegandon dan M. Faiq Athoillah dari Umum, juara 3 pasangan Zakya Nur Rahmawati dari Kecamatan Boja dengan Nicolas Yudho dari umum.

Lalu Juara harapan 1 pasangan Fenti Artika dari Umum dengan David Prastyo dari umum, harapan 2 pasangan Anna Lutfiyana dari umum dengan Verza Hardiansyah dari SMA N 1 Kendal, dan harapan 3 pasangan Dyah Ayu Rizka dari umum dengan Nafi Kurnia dari Kecamatan Boja.

(Reporter: Diskominfo/HR)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama