Bupati Dico Ajak Sinok dan Sinang Kendal Bersinergi Untuk Memajukan Pariwisata

Bupati Dico Ajak Sinok dan Sinang Kendal Bersinergi Untuk Memajukan Pariwisata
Bupati Dico menyerahkan piala bupati kepada Plt. Kepala Disporapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi.

KENDAL, LKT News - Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc memberikan sambutan pada acara grand final Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021, Sabtu malam (11/09/2021) bertempat di Tirto Arum Baru Kabupaten Kendal.

"Saya ucapkan selamat kepada anak-anaku yang telah lolos dalam seleksi pemilihan Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, sehingga dapat tampil pada kegiatan malam ini.

Baca Juga : Disporapar Kendal Gelar Acara Grand Final Pemilihan Sinok dan Sinang Tahun 2021

Bupati Dico juga menyampaikan, bahwa dia sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, karena sebagai langkah, partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya mereka generasi muda di Kabupaten Kendal.

"Kegiatan ini sangat terkait dengan visi dan misi saya, yaitu bahwa Kendal menjadi tempat industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Jadi ini sangat penting dengan harapan Sinok Sinang terpilih tahun 2021 dapat mendukung Pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal," kata Bupati Kendal.

Baca Juga : Wagub Jateng dan Wabup Kendal Apresiasi Film Manuto Karya Inakriya

"Saya yakin sekali dengan kekayaan yang dimiliki Kabupaten Kendal, serta memiliki garis pantai terpanjang di Jawa Tengah, dan memiliki potensi alam yang luar biasa, baik wilayah pegunungan, daratan, dan wilayah pantai, dan ditambah lagi punya keunikan dengan memiliki kota santri yang ada di Kaliwungu, dan beberapa sejarah yang baru saja di temukan di Kabupaten Kendal, dengan harapan ke depan akan banyak tempat wisata, seperti wisata religi, wisata bahari, wisata pegunungan, dan wisata sejarah, sehingga ini akan meningkatkan daya tarik tersendiri nagi Kabupaten Kendal". lanjutnya.

Menurut Bupati Dico, dengan adanya banyak tempat pariwisata, nantinya juga akan berdampak baik bagi UMKM di Kabupaten Kendal. 

"Saya juga berharap kepada para pelaku UMKM Kabupaten Kendal untuk menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi ke depan, dan berharap UMKM akan melahirkan teknopreneur dan pengusaha-pengusaha baru, serta lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kendal," ujarnya.

Baca Juga : Diduga Selang Gas Elpiji Bocor, Dua Rumah di Cepiring Kendal Hangus Terbakar Tak Tersisa

"Saya juga sampaikan, bahwa pengembangan pariwisata kita sudah masuk dalam RPJMD Tahun 2021-2026, yang mana kita siapkan kebijakannya, dari rencana Induk pariwisata, hingga kedepan pariwisata di Kabupaten Kendal menjadi pariwisata unggulan di Jawa Tengah," tambah Bupati Kendal.

Dico berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat terus mendukung pariwisata di Kabupaten Kendal, dan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Kendal, Jawa Tengah, bahkan Indonesia pada umumnya, agar ke depan pariwisata di Kabupaten Kendal dapat lebih dikenal di kalangan masyarakat yang lebih luas.

Dico juga menegaskan, yaitu memastikan ke depan dan Sinang akan lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal, yaitu akan lebih diperhatikan lagi untuk saling mensupport dalam mendukung majunya pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal.

Baca Juga : Tiga Atlet Kick Boxing Kendal Siap Wakili Jawa Tengah Di PON XX Papua 2021

Dalam acara tersebut, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Bupati Dico menyerahkan piala bupati kepada Plt. Kepala Disporapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, yang nantinya dapat diberikan kepada juara 1 Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal terpilih tahun 2021.

(Reporter: Diskominfo/HR)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama