PT APF Kaliwungu Kendal Butuh 1.000 Pekerja dalam Ekspansi Membentuk Textile Park

PT APF Kaliwungu Kendal Butuh 1.000 Pekerja dalam Ekspansi Membentuk Textile Park
Bupati Kendal Dico M Ganinduto melihat produksi tekstil di PT APF Kaliwungu, Rabu (12/1/2022). (Foto: Pemkab Kendal)

KALIWUNGU, LKT News - PT Asia Pacific Fibers (APF) Kaliwungu Kendal bakal melakukan ekspansi hingga membentuk kawasan pabrik tekstil (textile park) dalam waktu dekat. 

Dengan begitu, perusahaan yang bergerak dalam bidang teksti ini bakal membutuhkan tenaga kerja 300-1.000 orang untuk meningkatkan jumlah produksi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT APF Kaliwungu, Ravi Shankar, Rabu (12/1/2022).

Ravi Shankar mengatakan, ekspansi ini dilakukan untuk memperbesar dan memperluas produksi, mengingat persaingan perusahaan di negara-negara lain cukup tinggi.

Baca Juga: Tim Resmob Kendal Dikerahkan Untuk Ungkap Penemuan Jasad Bayi di Jalan Arteri Kaliwungu 

Pihaknya pun membutuhkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, utamanya dalam menyiapkan tenaga kerja dan perizinan lahan ekspansi.

"Saat ini ada 2.500 tenaga kerja, nanti membutuhkan ratusan orang lagi, bisa jauh lebih banyak. Kami butuh dukungan dari pemerintah daerah agar ekspansi ini bisa cepat dilakukan," tuturnya. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melakukan kunjungan ke PT APF dalam rangka melihat langsung proses produksi tekstil di Kendal.

Baca Juga : Pekerjakan 2 Anak Dibawah Umur Jadi PK di Gambilangu Kaliwungu, Pasutri Ini Diamankan Polisi

Pihaknya akan mendukung penuh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kendal sebagai wujud komitmen memajukan industri.

Dia berharap, ekpansi ini nantinya dapat menyerap tenaga kerja dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga : Tabrak Kerbau di Jalan, Pengendara Motor di Kaliwungu Kendal Tewas Mengenaskan

"Apabila ada perusahaan yang mengalami kendala dan membutuhkan bantuan, maka kami akan suport, termasuk eskpansi PT APF ini agar dapat berjalan dengan cepat," tegasnya. (Saiful Ma'sum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama