Ribuan Buruh Pabrik Rokok Dapat BLT Dari Pemkab Kendal

Penyerahan BLT kepada buruh pabrik rokok PT. Sari Tembakau Harum (Saritem) Kendal
Penyerahan BLT kepada buruh pabrik rokok PT. Sari Tembakau Harum (Saritem) Kendal. (Foto: kendalkab.go.id)

KENDAL, LKT News - Pemerintah Kabupaten Kendal salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021 kepada buruh pabrik rokok PT. Sari Tembakau Harum (Saritem) Kendal, yang bertempat di Aula PT. Sari Tembakau Harum Cepiring, Kabupaten Kendal.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto B.Sc., didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekda (SDA) Kendal, Muhammad Eko, S.TP., M.E., dan dihadiri oleh Direktur PT. Sari Tembakau Harum Kendal, Warih Sugriyanto, Direktur Operasional, Bapak Wisnu Ponco Legowo beserta jajaran, Ketua PKK Kendal, Wynne Frederica, dan Ketua BAZNAS Kendal, Syamsul Huda.

Baca Juga : Sungai Kendal Meluap, Kebondalem hingga Bandengan Terendam Banjir

Muhammad Eko selaku Kepala Perekonomian Sumber Daya Alam, menyampaikan bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Kendal menyalurkan BLT yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Kendal Tahun 2021 kepada buruh pabrik rokok PT. Sari Tembakau Harum yang terdampak virus Covid-19.

“Ada sebanyak 1.198 buruh yang menerima BLT, dan masing-masing orang menerima bantuan uang sebesar Rp. 600.000,” jelasnya.

Bupati Dico M Ganinduto menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah bagi para buruh pabrik rokok atas dampak dari pandemi Covid-19 yang belum usai melalui dana DBHCHT.

“Pemerintah terus berupaya keras untuk meringankan beban masyarakat, dengan memberikan bantuan dalam berbagai bentuk. Pemerintah sangat menyadari bahwa kehidupan masyarakat saat ini terasa lebih sulit, akibat dampak dari pandemi Covid-19,” jelas Bupati Dico.

“Mudah-mudahan bantuan tunai yang diberikan kepada buruh pabrik Rokok P.T Sari Tembakau Kendal ini, tepat sasaran, bisa dipergunakan dengan baik dan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari bagi penerima bantuan dan keluarganya,” imbuhnya.

Baca Juga : Dua Kali Ambruk, Pemkab Kendal Dinilai Tak Serius Garap Pasar Darurat Weleri

Bupati juga berpesan, supaya para pekerja mempunyai tekad untuk selalu bekerja lebih baik lagi dan mengevaluasi kinerja diri sendiri untuk lebih baik lagi. Sedangkan kepada pengusaha, juga harus mempunyai sikap menghargai karya buruh atau pekerja, sehingga tercipta suasana yang harmonis demi kemajuan bersama, tercipta kondusifitas wilayah, dan tercipta tenaga-tenaga buruh yang baik dan profesional.

(Pemkab Kendal)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama