Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Datangi DPRD Kendal, Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Ratusan anggota Pemuda Pancasila menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kendal
Ratusan anggota Pemuda Pancasila menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kendal. (Foto: AyoSemarang)

KENDAL, LKT News - Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Kendal menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kendal, Rabu (1/12/2021).

Dalam aksi tersebut, Ormas Pemuda Pancasila Kendal menuntut politikus yang dari PDIP Junimart Girsang meminta maaf kepada organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila se-Indonesia, karena ucapan dan pernyataan yang menyinggung PP.

Ketua MPC PP Kabupaten Kendal, Ghufroni mengataka, aksi damai tersebut dilakukan atas intruksi atau perintah dari pimpinan pusat agar di setiap wilayah dilakukan aksi di DPRD wilayahnya masing-masing untuk meminta Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya kepada pemerintah beberapa waktu lalu, untuk membubarkan dan tidak memperpanjang izin ormas Pemuda Pancasila.

Baca Juga : Ribuan Buruh Pabrik Rokok Dapat BLT Dari Pemkab Kendal

“Aksi damai ini kita lakukan untuk menjaga marah organisasi Pemuda Pancasila. Karena ucapan untuk meminta pemerintah membubarkan Pemuda Pancasila tidak ada landasannya,” jelasnya.

Ghufroni juga mengaku, MPC PP Kendal menunggu keputusan dari MPN, langkah selanjutnya yang akan dilakukan.

“Kami masih menunggu keputusan MPN. Semua keputusan ada di tangan MPN, karena satu komando. Untuk hari ini kami hanya menyampaikan pernyataan sikap, menjaga marah,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kendal dari Fraksi PDIP, Akhmad Suyuti menyambut baik terkait aksi tersebut, dia mengatakan bahwa pihaknya menerima semua permintaan dari pihak PP terkait permintaan kepada Junimart Girsang agar meminta maaf atas pernyataannya tersebut.

"Kami sudah menyampaikan atau meneruskan permintaan dari PP Kendal kepada Ketua pusat atau DPR RI atas apa yang menjadi permintaannya dan masalah ini sudah selesai karena yang bersangkutan sudah meminta maaf atas pernyataan yang disampaikan nya melalui media massa," jelasnya kepada massa aksi Pemuda Pancasila di Gedung DPRD Kendal.

“Saya atas nama DPRD Kabupaten Kendal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman Pemuda Pancasila, karena sudah menyampaikan orasi dan pernyataan sikapnya dengan tertib dan aman,” imbuh Suyuti.

Sementara itu menurut Koordinator Lapangan, Suud menjelaskan apa yang dilakukan anggota PP Kendal ini sebagai bentuk kecintaan terhadap organisansi Pemuda Pancasila. Sehingga jika ada yang meminta organisasi ini dibubarkan, seluruh anggota tidak terima.

Baca Juga : Hore! Kendal Masuk PPKM Level 1, Bupati Dico: Sebagian Kegiatan Diperlonggar

“Kami tidak terima organisasi kami diminta untuk dibubarkan. Karena, tujuan didirikannya Ormas Pemuda Pancasila diantaranya adalah untuk membantu Pemerintah dalam menjaga ketertiban umum, karena Ormas PP sangat cinta pada Pancasila jadi tidak mungkin kalau Ormas PP selalu membuat keonaran,” tandasnya.

Suud juga menegaskan, hanya ada satu musuh Pemuda Pancasila yakni partai komunis. Jadi kalau ada yang memusuhi Pemuda Pancasila, dia tidak memiliki ideologi Pancasila.

Usai perwakilannya diterima oleh Pimpinan DPRD Kendal, kemudian ratusan peserta aksi membubarkan diri dengan tertib dan lancar.

(Reporter BrataPos: Nardi)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama