Keren! KIR SMAN 1 Kaliwungu Kendal Raih Juara Tingkat Internasional

Keren! KIR SMAN 1 Kaliwungu Kendal Raih Juara Tingkat Internasional
Penghargaan yang diberikan untuk kelompok ilmiah remaja (KIR) SMA Negeri 1 Kaliwungu Kendal. (Foto: iNews/Eddie Prayitno).

KALIWUNGU SELATAN, LKT News - Pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi siswa SMA Negeri 1 Kaliwungu Kendal untuk berprestasi. Pasalnya, terbukti bahwa kelompok ilmiah remaja (KIR) di sekolah ini menjadi juara satu di ajang internasional.  

Para siswa yang mengukir prestasi dalam lomba karya ilmiah dan meraih juara pertama tingkat internasional  mendapatkan penghargaan dari sekolah. Penyerahan penghargaan diberikan saat puncak peringatan HUT SMA Negeri 1 Kaliwungu.  

Baca Juga: Siswi SMAN 1 Kaliwungu Kendal Membuat Mesin Pengolah Limbah Botol Plastik Jadi Bahan Baku Serat Sintetis

"Selama pandemi mulai Maret 2020 hingga tahun 2021, KIR justru mendapatkan prestasi yang tinggi di tingkat internasional," ujar Kepala SMA Negeri 1 Kaliwungu, Isa Anshori seperti dilansir dari iNewsJateng, Selasa (21/12/2021).  

Sederat prestasi yang diraih melalui lomba secara virtual. Para siswa tetap semangat dan mendapatkan prestasi yang gemilang. Tidak hanya di bidang akademik, siswanya juga mengukir prestasi di lomba Paskibraka dan tenis meja.  

Baca Juga: Kepala SMAN 1 Kaliwungu Kendal: Kami Berharap Bisa Jadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi 2022

Waka Kesiswaan Abdul Basit mengatakan, sekolah akan menambah dan membuka ekstra tambahan. Harapannya siswa yang berpotensi di nonakademik bisa meningkat karena persaingan lebih ketat. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama