Bupati Kendal Mencoba Keseruan Wisata Offroad Bersama Komunitas Jeep Boja

Bupati Dico saat memacu adrenalin di wisata offroad Boja
Bupati Dico saat mencoba keseruan adrenalin wisata offroad bersama Komunitas Jeep Boja. Foto: (AyoSemarang)

KENDAL, LKT News - Tempat wisata offroad jeep tidak hanya bisa dinikmati di Kawasan Merapi ataupun Dieng saja, tetapi di Kendal mulai dibuka wisata offroad jeep untuk memacu adrenalin dan untuk mengisi liburan Natal dan tahun baru. Medan yang dilalui juga cukup ekstrim dengan menyusuri sungai dan jalan yang terjal serta berlumpur.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto berkesempatan untuk mencoba wisata offroad jeep tersebut bersama Komunitas Jeep Boja. Acara tersebut dibarengi dengan acara launcing wisata offroad jeep Boja Kendal.

Rute offroad yang dilalui yaitu berada di Kawasan kebun karet milik PTPN IX Merbuh di wilayah Hutan Getas Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Baca Juga : 15 Tempat Wisata di Kendal Paling Hits Yang Patut Kamu Kunjungi

Petualangan offraod jeep Boja Kendal diawali dari terminal Boja menuju perkebunan karet yang berada di Desa Getas.

Di Kawasan perkebunan karet ini, sepanjang perjalanan wisatawan disuguhi dengan sejuknya hamparan kebun karet dan rimbunnya pepohonan. Jalan yang licin dan terjal tidak mengahalangi bagi para offroader, bahkan setelah melewati perbukitan menyusuri sungai dan melalui adrenalin dibawah jembatan yang penuh air dan berlumpur.

Jalan terjal serta berkelok-kelok membuat jantung berdebar-debar, berada di mobil jeep yang menerabas rintangan berlumpur dan licin membuat wisatawan menjerit-jerit takut tapi menyenangkan.

Bupati Dico bersama istri Chacha Frederica bahkan memegang kemudi mencoba rute yang menantang. Namun di medan yang ekstrim dan penuh lumpur, bupati tidak berani dan menyerahkan kepada pemandu wisata jeep ini.

Agus Riyadi selaku Ketua Komunitas wisata Jeep Boja mengatakan, wisata ini ada dua jenis yakni Jeep offroad dan jeep adventure. Untuk offroad kerjasama dengan PTPN IX melalui hutan karet, sedangkan adventure hanya naik jeep menikmati pemandangan alam dan gunung di kebun the medini sambil melihat gunung Sindoro, Sumbing dan gunung Ungaran.

“Ada dua paket yang biasanya rutenya ke Medini melihat pemandangan kebuh teh, sedangkan yang ingin menantang melewati rute offroad di hutan Getas Boja,” ungkapnya.

Wisatawan yang hendak berwisata menggunakan jeep dibandrol seharga Rp400.000 untuk tiga orang, sudah termasuk makan dan minum gratis.

Bupati Dico M Ganindito mengaku senang dan perlu dikembangkan apalagi Kendal saat ini baru menggalakkan pariwisata.

“Ini alternatif wisata baru dan menantang dan cocok bagi yang suka dengan petualangan. Kami memberikan suport pelaku wisata di kabupaten Kendal, kami harap semua juga ikut membantu promosi wisata di Kendal termasuk PTPN IX,” imbuhnya.

Sementara itu Adm PTPN IX Merbuh, Agung Prasetyo mengatakan kerjasam antar kounitas jeep dengan PTPN IX diharapkan bisa saling menguntungkan.

Baca Juga : PPKM Turun ke Level 2, 8 Tempat Wisata di Kendal Ini Sudah Dibuka Kembali Loh!

“Rute yang di pakai sebagian ada jalan yang biasa dipakai karyawan namun juga ada yang tidak. Nantinya kita akan disinergikan lagi agar tidak mengganggu jalur yang digunakan karyawanm bahkan nantinya juga akan di buatkan rest area,” ungkap Agung Prasetyo.

(Reporter AyoSemarang: Edi Prayitno)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama