15 Tempat Wisata di Kendal Paling Hits Yang Patut Kamu Kunjungi

Danau Banaran Kendal
Danau Banaran, Surugajah, Ngargosari, Kec. Sukorejo, Kab. Kendal, Jawa Tengah. (Foto: instagram.com/Sandie_3117GD)

KENDAL, LKT News - Kendal merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang menarik. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata di kendal yang paling hits seperti pantai, curug, goa, kuliner dan lain sebagainya.

Kendal adalah Kabupaten di Provinsi Jawa tengah yang berbatasan dengan laut jawa di utara, Sebelah timur berbatasan dengan Kota Semarang, sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Temanggung. Sedangkan sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Batang.

Agar kamu lebih tau mengenai tempat wisata di Kabupaten Kendal, berikut ini adalah 15 tempat wisata di Kendal paling hits yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Cahaya

Pantai Cahaya
Pantai Cahaya, Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: pantaicahaya.co.id)

Pantai Cahaya merupakan salah satu tempat wisata di Kendal yang paling favorit untuk dikunjungi. Menawarkan konsep wisata perpaduan antara rekreasi, hiburan dan edukasi. Selain berlokasi di tepi pantai utara yang mempesona, Pantai Cahaya juga memiliki koleksi satwa yang unik, indah dan tentunya dapat dijadikan sarana edukasi.

Selain memiliki pemandangan pantai yang bagus Pantai Cahaya juga terdapat berbagai macam wahana yang seru seperti, pertunjukan lumba-lumba, pertunjukan binatang, serta kolam renang yang dilengkapi dengan wahana bermain.

Lokasi Pantai Cahaya sendiri beralamat di Klampok, Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga : Jalan Bandengan Kendal Rusak Parah Mirip Arena Offroad, Anggota DPRD Kendal Alfat: Saya Prihatin

2. Curug Sewu

Curug Sewu
Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Google)

Curug Sewu adalah termasuk salah satu air terjun tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian total mecapai 80 meter. Selain memiliki panorama alam yang indah disana juga terdapat fasilitas hiburan yang tersedia lainnya, seperti kolam renang, taman bermain anak serta terdapat juga gardu pandang yang telah disediakan bagi para pengunjung.

Jam operasional kawasan wisata air terjun Curug Sewu yaitu buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore WIB. Lokasi Curug Sewu sendiri beralamat di Desa Curugsewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

3. Pantai Ngebum

Pantai Ngebum
Pantai Ngebum, Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: instagram.com/wisnoeadhie)

Pantai Ngebum merupakan pantai yang paling hits untuk dikunjungi di daerah Kabupaten Kendal. Pantai Ngebum belokasi di pesisir pantai utara di wilayah Kabupaten Kendal, lebih tepatnya di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Untuk menuju ke Pantai Ngebum, kamu bisa melewati beberapa jalur yang mudah untuk dilewati, baik dengan sepeda motor ataupun mobil. Pantai Ngebum hanya terletak 6 km dari pusat kota Kaliwungu.

Pantai Ngebum sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin hunting foto kece, karena banyak spot foto kece di pantai ini yang sangat cocok untuk kamu kunjungi.

4. Goa Kiskendo

Goa Kiskendo
Goa Kiskendo, Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Google)

Goa yang berada di daerah Singorojo ini menawarkan kemegahan stalakmit dan stalaktit yang unik. Alamnya yang masih asri membuat daya Tarik tersendiri dari gua yang satu ini. Goa Kiskendo memiliki aliran sungai didalamnya.

Lokasi dari Goa Kiskendo sendiri yaitu terletak di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Jam operasional Goa Kiskendo mulai buka dari jam 7 pagi dan tutup hingga jam 5 sore.

5. Riverwalk Boja

Riverwalk Boja
Riverwalk Boja, Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: instagram.com/riverwalkboja)

Riverwalk Boja merupakan salah satu tempat wisata baru yang berada di Kabupaten Kendal. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Fasilitas yang ditawarkan antara lain children playground, mini water park dan swimming pool, bird house paradise, pet house, restoran, gelato shop, dan juga spot foto yang kece.

Selain itu River Walk Boja juga menyediakan penginapan yang mengusung konsep Camping Modern dengan pemakaian kamar mandi & toilet outdoor.

Lokasi dari Riverwalk Boja ini yaitu berada di Jalan Veteran, Desa Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

6. Pemandian Air Panas Nglimut

Pemandian Air Panas Ngelimut
Pemandian Air Panas Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Coretanpetualang.wordpress.com)

Pemandian Air Panas Nglimut merupakan tempat wisata pemandian air panas yang sudah cukup popular di Kabupaten Kendal. Pemandian Air Panas Nglimut terletak di perbatasan Kota Kendal dengan Kora Semarang.

Pemandian Air Panas Nglimut merupakan salah satu tempat wisata alam dengan pemandian air panas yang alami. Selain itu terdapat juga kolam renang yang dingin namun masih alami, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga.

Lokasi dari Pemandian Air Panas Nglimut beralamat di Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

7. Danau Banaran

Danau Banaran
Danau Banaran, Surugajah, Ngargosari, Kec. Sukorejo, Kab. Kendal, Jawa Tengah. (Foto: instagram.com/Sandie_3117GD)

Danau Banaran merupakan danau buatan yang berada di kawasan kebun cengkeh, danau ini terletak di Kecamatan Sukorejo, Kendal. Danau Banaran terkenal akan airnya yang jernih, bahkan seakan akan kita sedang berjalan di atas air. Danau Banaran ini sangat cocok untuk kamu yang suka hunting foto, karena nuansa yang sangat asri serta pemandangan yang indah sangat cocok untuk dijadikan background.

Lokasi Danau Banaran ini beralamat di Surugajah, Ngargosari, Kec. Sukorejo, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

8. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini
Kebun Teh Medini, Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. (Foto: Google)

Kebun Teh Medini merupakan kebun teh yang luasnya sekitar 386 hektar serta terletak di Kecamatan Limbangan, Kendal.

Kebun Teh Medini memiliki susana yang dingin karena terletak di ketinggian 2.050 meter dari permukaan laut. Kebun teh ini merupakan kebun teh yang sangat disukai oleh anak-anak muda, selain tempatnya yang sejuk, kebun teh ini juga sangat cocok untuk hunting foto Bersama teman-teman kamu.

Lokasi dari Kebun Teh Medini ini beralamat di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

9. Kampoeng Djowo Sekatul

Kampoeng Djowo Sekatul
Kampoeng Djowo Sekatul, Desa Margosari, Kec. Limbangan, Kab. Kendal,  Jawa Tengah. (Foto: Exploresemarang.com)

Ingin berlibur dengan suasana lebih lengkap? Kamu bisa mengunjungi Kampoeng Djowo Sekatul. Tidak hanya ada kolam renang saja, tetapi juga ada arena outbound, villa hingga restaurant. Ada banyak hal yang bisa Kamu temukan untuk mengisi liburanmu bersama keluarga.

Kampoeng Djowo Sekatul terletak di Desa Margosari, Kec. Limbangan, Kab. Kendal,  Jawa Tengah.

10. Curug Lawe Secepit Kendal

Curug Lawe Secepit Kendal
Curug Lawe Secepit, Desa Pakis, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal (Foto: Google)

Curug Lawe Secepit Kendal berbeda dengan Curug Lawe yang berada di Ungaran, Semarang. Meskipun keduanya memang memiliki nama yang sama, namun letaknya berbeda, karena Curug Lawe Secepit ini terletak di area Kabupaten Kendal.

Dengan panorama keindahan alam pegunungan yang disuguhkan, Curug Lawe Secepit juga memberikan hawa dingin khas dataran tinggi, yang menyelimuti kawasan tersebut. Pemandangannya pun tak kalah keren dengan yang ada di ungaran.

Curug Lawe Secepit beralamat di Desa Pakis, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

11. Wisata Kali Bladon

Wisata Kali Bladon
Wisata Kali Bladon, Desa Purwokerto, Kec. Brangsong, Kab. Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Google)

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata di Kendal yang termasuk paling hits dan banyak dijadikan tempat hunting foto karena pemandangannya yang ekstis. Meskipun konsepnya adalah tempat pemancingan tetapi suasana dan pemandangan sangat indah.

Wisata Kali Bladon terletak di Desa Purwokerto, Kec. Brangsong, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

14. Omahe Opa Waterpark

Omahe Opa Waterpark
Omahe Opa Waterpart, Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Google)

Omahe Opa Waterpark juga termasuk salah satu tempat wisata baru yang paling hits di Kabupaten Kendal. Terdapat banyak wahana didalamnya, yaitu seperti waterpark, café, flying fox, Burma bridge, momo farm, mobil ATV, restaurant dan hall, serta sport area.

Omahe Opa beroperasi setiap hari mulai dari jam 9 pagi hingga tutup sampai jam 5 sore.

Omahe Opa Waterpart terletak di Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Baca Juga : PPKM Turun ke Level 2, 8 Tempat Wisata di Kendal Ini Sudah Dibuka Kembali Loh!

15. Bukit Selo Arjuno

Bukit Selo Arjuno
Bukit Selo Arjuno, Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. (Foto: instagram.com/wakhid_ahmad_1)

Bukit Selo Arjuno merupakan salah satu tempat wisata di Kendal yang menawarkan sedikit petualangan. Nantinya ketika kamu sudah sampai atas akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat memukau. Susasan ini dapat membuat kamu betah untuk menikmati keindahan alam yang tersaji.

Loaksi dari Bukit Selo Arjuno yaitu beralamat di Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Itulah 15 tempat wisata di Kabupaten Kendal yang paling hits dan patut kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman kamu.

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama