Bupati Dico Berikan 2 Bulan Gajinya untuk Atlet Kendal Peraih Emas di Asian Youth Para Games Bahrain 2021

Bupati Dico Berikan 2 Bulan Gajinya untuk Atlet Kendal Peraih Emas di Asian Youth Para Games Bahrain 2021
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto memberikan 2 bulan gajinya untuk para atlet berprestasi. (Foto: Humas Pemkab Kendal)

KENDAL, LKT News - Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan dua bulan gajinya kepada Muhammad Dimas Ubaidillah yang telah berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga atletik lari 400 meter putra diajang Asian Youth Para Games Bahrain 2021.

Pemberian dari Dico ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap atlet berprestasi asal Kabupaten Kendal yang telah membawa nama harum Indonesia dikancah dunia Internasional.

Di acara penyambutan atlet berprestasi internasional yang digelar di ruang Paringgitan Setda Kendal, Bupati menyampaikan, prestasi yang diraih tersebut sangat membanggakan sekali, sekaligus membawa nama harum bagi Kendal dan Indonesia.

Kata Dico, di Kabupaten Kendal banyak sekali bibit-bibit atlet yang berprestasi. 

"Ke depan, kita akan lebih perhatikan lagi agar lebih banyak lagi melahirkan atlit-atlit berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kendal dan Indonesia," kata Dico M Ganinduto, Jumat (17/12/2021).

Jelas Dico, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal hingga saat ini dengan serius terus melakukan pendampingan kepada atlet-atletnya agar para atlet ini ke depan mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain sehingga memiliki prestasi. 

Baca Juga : Bupati Kendal Audiensi Bersama Pengurus dan Atlet Kick Boxing Kendal

"Harapannya, dengan pendampingan ini mereka lebih berprestasi lagi," ujarnya.

Pemkab Kendal, lanjutnya, akan memberikan perhatian terkait kesejahteraan atlet berprestasi yang telah berhasil membawa nama harum Kabupaten Kendal. 

"Perhatian juga akan kita berikan atas nama saya pribadi. Dan saya pastikan selama saya masih di Kendal, perhatian kepada atlit berprestasi di cabang olahraganya masing-masing akan terus diberikan," tuturnya.

Kegiatan di ruang Paringgitan Setda Kendal menyambut kedatangan Muhammad Dimas Ubaidillah dan Tiara Hanum Kembang Joyo. Dimas yang lahir di Kendal, 19 April 2003 sebagai atlet tuna netra di ajang Asian Youth Para Games Bahrain berhasil meraih emas lari 400 meter dan perak lari 100 meter.

Sebelumnya, prestasi yang membanggakan juga banyak ditorehkan Dimas, diantaranya medali perunggu lari 100 meter putra Perpaprov 2018, medali emas lari 100 meter putra Peparpeda 2018, medali emas lari 200 meter putra Kejurprov 2019, medali emas lari 400 meter Peparnas XVI Papua 2021 dan medali perak lari estafet 100 meter putra Peparnas XVI Papua 2021.

Baca Juga : Tiga Atlet Kick Boxing Kendal Siap Wakili Jawa Tengah Di PON XX Papua 2021

Di sisi lain, Tiara Hanum Kembang Joyo sebagai atlet renang tuna daksa juga banyak menyabet medali diberbagai kejuaraan, seperti medali emas renang 50 meter putri gaya kupu-kupu Peparpeda 2018, medali emas 50 meter putri gaya punggung Peparpeda 2018, medali emas renang 50 meter putri gaya bebas Kejurprov 2019, medali emas renang 100 meter putri gaya bebas Kejurprov 2019, medali perak renang 50 meter putri gaya punggung Peparnas XVI Papua dan mewakili Indonesia diajang Asian Youth Para Games Bahrain 2021.

Kedua atlet ini dalam kesempatan tersebut juga menerima uang pembinaan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal.

Dimas yang hanya sehari tinggal di Kendal dan selanjutnya harus mengikuti karantina di Solo untuk mengikuti kejuaraan dunia di Vietnam dan China mengaku bersyukur atas perhatian dari Pemkab Kendal. 

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali dapat perhatian dan support dari Pak Bupati," tukasnya.

(Reporter GATRA: Agus Riyadi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama