Notification

×

Iklan

Iklan

Pratama Arhan Disebut Layak Bermain di Liga Champions Eropa Oleh Petinggi Tokyo Verdy

01 Maret 2022 Last Updated 2022-03-02T14:08:50Z

Pratama Arhan Disebut Layak Bermain di Liga Champions
Pratama Arhan saat membela tim PSIS Semarang. (Foto: Dok PSIS Semarang)

LKTNews.com - Pratama Arhan disebut layak bermain di Liga Champions Eropa. Hal ini disebutkan oleh Direktur Bisnis Tokyo Verdy, Yuta Saito ketika wawancara eksklusif dengan Youtube J-League International.

Yuta Saito mengatakan, Pratama Arhan bisa berkembang lebih jauh dari sekarang ini. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, dia yakin bahwa Pratama Arhan berpotensi bermain di Eropa.

Baca Juga : Dewangga Punya Niat Pensiun Dini Usai Kalah di Piala AFF, Begini Pengakuannya

Yuta Saito mengatakan klubnya bisa membuka jalan untuk Pratama Arhan agar bisa masuk ke pasar transfer Eropa dan dibidik klub peserta Liga Champions.

“Arhan di Timnas Indonesia sudah menjadi pemain inti sebagai bek kiri, dia memiliki ciri khas yang tidak dimiliki pemain lain, dia bisa mengisi bagian posisi yang kedalamannya kurang pada tim sekarang,” ungkap Yuta Saito.

“Saya rasa, dunia sepak bola di J-League ini, adalah pasar yang paling dekat hubungannya dengan Eropa di Asia, saya kira perhatian secara global sedang meningkat terhadap Liga Jepang ini,” imbuhnya.

Para petinggi Tokyo Verdy takjub dengan mimpi besar Pratama Arhan, untuk berkarir panjang di klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto Jepang tersebut.

Karena itu, Yuta Saito sangat menaruh kepercayaan tinggi kepada pemain asli Blora, Jawa Tengah itu.

Baca Juga : ASTI Kendal Adakan Seleksi Atlet Sepak Bola Muda, Pemusatan Latihan di Boja

Yuta Saito juga berharap agar Pratama Arhan bisa cepat beradaptasi dengan kerasnya sepak bola jepang. Dia ingin Pratama Arhan bisa menembus skuad inti Tokyo Verdy dan juga menjadi wajah baru internasional Verdy.

Selain itu, Yuta Saito menyampaikan bahwa Arhan memiliki potensi untuk menjadi pemain yang bisa bersaing di kompetisi elite Eropa.

“Maka dari itu jika ada anak-anak Indonesia yang bertujuan bermain di Liga Champions dan lainnya, anak muda dengan ambisi seperti itu sebagai langkah sebelumnya bermain di Liga Jepang, akan menjadi satu langkah untuk menuju kesana,” jelasnya.

Baca Juga : Warga Semarang Dibuat Geger, Ada Mayat Berlumuran Lumpur di Sungai Pekuncen Pedurungan

Pratama Arhan belum lama ini dilepas ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang tanpa biaya transfer. Namun, diketahui belakangan ini ia telah sepakat dengan nilai kontrak sebesar 325 ribu euro atau sekira Rp 5,28 miliar. (Ilham Sigit Pratama)