Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box Jasa Ekspedisi Tabrak Tronton di Jalan Tol Batang-Semarang

17 Maret 2022 Last Updated 2022-03-17T05:49:14Z
Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box Jasa Ekspedisi Tabrak Tronton di Jalan Tol Batang-Semarang
Truk Box Jasa Ekspedisi J&T Express menabrak Truk Tronton yang sedang parkir di Jalan Tol Batang-Semarang KM 400 + 200 A, Rabu (16/3/2022) siang. (Foto: Istimewa)

KENDAL, LKTNews.com - Truk box jasa ekpedisi menabrak bagian belakang truk tronton yang berhenti. Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Tol Batang-Semarang KM 400 + 200 A, Rabu (16/3/2022) siang. Dalam kejadian itu, satu orang tewas seketika akibat tergencet bodi truk.

Korban tewas merupakan kernet truk tronton bernopol W-8093-DS berinisial M, warga Mangunrejo Malang.

Saat kejadian, korban sedang mengganti ban tronton yang pecah dan berada di pinggir jalan. Nahas dari arah belakang truk box bermuatan paket melaju tidak terkendali dan menabrak bagian belakang tronton.

Korban yang tidak sempat menghindari tewas seketika dengan luka parah, akibat tergencet bodi truk.

Baca Juga: Kecelakaan Karambol di Jalan Pantura Cepiring Kendal, Truk Tabrak 4 Mobil Parkir

Sementara, sopir truk box berplat nomor D-8759-FE luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal.

Saksi mata dilokasi kecelakaan mengatakan, saat itu truk tronton yang mengangkut besi bekas melaju dari Bogor menuju ke Surabaya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut 2 Motor vs Truk Boks di Jalan Pantura Brangsong Kendal, 1 Orang Tewas 3 Luka Ringan

Sesampainya di Jalan Tol Batang-Semarang KM 400 + 200 A, truk mengalami pecah ban dan menepi untuk mengganti ban.

"Saat kernet mengganti ban dari belakang melaju truk box pengangkut paket dari Cirebon menuju Semarang langsung menabrak bodi belakang tronton," kata Slamet, sopir tronton.

Unit laka lantas Polres Kendal yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi kedua truk ke pintu tol Kendal.

Baca Juga: Hati-hati! Ini 5 Titik Paling Rawan Kecelakaan di Kendal, Nomor 3 Sering Memakan Korban Jiwa

"Dugaan sementara kecelakaan maut tersebut akibat pengemudi truk paket mengantuk," ujar Aipda Agung Susilo Purnomo, Anggota Laka Lantas Polres Kendal. (Edi Prayitno)