Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD Soewondo Kendal Siapkan Ruang Isolasi Untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

10 Februari 2022 Last Updated 2022-02-10T05:19:31Z

RSUD Soewondo Kendal
RSUD Soewondo Kendal, Jl. Laut, Kec. Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Foto: PemkabKendal) 

KENDAL, LKTNews.com
- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Kendal kembali menyiapkan ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Kesiapan RSUD Soewondo Kendal tersebut dilakukan karena seiring mulai meningkatnya angka kasus Covid-19 di Kendal.

Data Dinas Kesehatan, tercatat ada 204 orang yang terpapar Covid-19 dan tersebar hampir di 20 kecamatan.

Baca Juga : Tiga Guru SMPN 2 Kendal Positif Covid-19, Disdikbud Kendal: PTM 100 Persen Tetap Berlangsung

Puluhan tempat tidur khusus pasien Covid-19 sudah disiapkan RSUD Soewondo untuk antisipasi lonjakan di masa gelombang ketiga.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Soewondo Kendal, dr Mastutik mengatakan, angka kasus positif pasien Covid-19 di RSUD sempat melonjak tajam dalam pengujian sampel terakhir. Pihaknya telah mengirimkan 5 sampel pasiennya ke Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Kendal untuk dilakukan pengujian PCR dan hasilnya semua sampel dinyatakan positif Covid-19.

“Kemarin kita kirim sampel untuk uji tes PCR ke RSDC dan hasilnya semuanya positif, sehingga saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat mencapai 7 orang,” terangnya.

Baca Juga : Disdikbud Kendal Pastikan PTM 100 Persen Tetap Berlangsung, Ini Alasannya

Meski demikian, dr Mastutik menjelaskan, semua pasien dalam keadaan baik dengan gejala kategori sedang.

“Beberapa pasien dalam keadaan stabil meski mengalami sesak napas ringan hingga sedang disertai penyakit penyerta. Saat ini kita telah menyiapkan 19 tempat tidur isolasi yang berlokasi di gedung Pinere,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihak rumah sakit juga telah menyiapkan 40 hingga 50 tempat tidur manakala terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga : Kapolsek Pageruyung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Antisipasi Omicron

Dr Mastutik juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dengan mengetatkan protokol kesehatan. Dia berharap tingginya penyebaran virus Covid-19 saat ini menjadi pengingat bersama agar tidak mengendorkan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun berada, utamanya saat berkegiatan di luar rumah. (Edi Prayitno).