Libur Tahun Baru, Pantai Cahaya Kendal Diserbu Wisatawan

Libur Tahun Baru, Pantai Cahaya Kendal Diserbu Wisatawan
Suasana Pantai Cahaya di Kabupaten Kendal saat libur tahun baru. (Foto: Google Maps)

KENDAL, LKT News - Objek wisata Pantai Cahaya yang berada di Desa Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah diserbu pengunjung saat libur tahun baru. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah tampak memadati lokasi wisata sejak Sabtu (1/1/2022) kemarin.  

Antrean panjang terlihat di pintu masuk Pantai Cahaya. Objek wisata yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB ini langsung diserbu wisatawan. 

Banyaknya wisatawan membuat petugas sempat kewalahan melakukan pengecekan suhu dan scan barcode PeduliLindungi. 

"Saya mengajak seluruh keluarga untuk berlibur, sudah setahun lebih tidak bisa wisata. Meskipun antre tidak masalah, yang penting bisa menikmati liburan di pantai," ujar Mustofa, wisatawan asal Kabupaten Temanggung.  

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Kendal Paling Hits Yang Patut Kamu Kunjungi

Hal senada diungkapkan Fatimah, warga Kendal yang berlibur bersama anak dan suaminya. Selama ini dirinya sibuk bekerja, sehingga ketika ada libur dimanfaatkan untuk berwisata. 

"Pemeriksaan di loket masuk ketat, harus dicek suhu tubuh dan menunjukkan kartu vaksin atau barcode PeduliLindungi," kata Fatimah.

Humas objek wisata Pantai Cahaya, Elmana Vian mengatakan, untuk libur tahun baru ini diakui jumlah pengunjung naik dibanding hari libur biasa. Namun demikian, sesuai Instruksi Bupati pengunjung dibatasi 75 persen dari kapasitas atau sekitar 3.750 orang.  

Baca Juga: Daftar 16 Tempat Makan di Kaliwungu Kendal Yang Enak dan Populer

Selain pembatasan jumlah pengunjung, protokol kesehatan (prokes) di pintu masuk diperketat. Tim Satgas Covid-19 internal selalu mengadakan patroli keliling. 

"Pengunjung selalu diingatkan untuk tetap memakai masker, jaga jarak serta cuci tangan," tukas Elmana Vian. (Eddie Prayitno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama