5 Pemain Timnas Indonesia Ini Belum Tampil di Piala AFF 2020, Kenapa?

5 Pemain Timnas Indonesia Ini Belum Tampil di Piala AFF 2020, Kenapa?
Egy Maulana Vikri bersama empat pemain lainnya masih belum tampil di Piala AFF 2020. (Foto: Antara)

JAKARTA, LKT News - Sebanyak lima pemain Timnas Indonesia masih belum dimainkan oleh Shin Tae-Yong dari kelima pertandingan yang sudah dijalani Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 (2021).

Kelima pemain tersebut adalah Muhammad Riyandi, Marcho Sandy Meraudje, Ahmad Agung, I Kadek Agung, dan Egy Maulana Vikri. Dari kelimanya Egy jadi pemain yang paling telat bergabung.

Egy baru tiba di Singapura dari Slovakia pada Selasa (21/12/2021) malam. Egy bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan sejak Rabu (22/12/2021) pagi, tetapi tidak dimainkan Shin saat lawan Singapura di semifinal leg pertama semalam.

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri. (Foto: Ist)

Rencananya, Shin akan menurunkan pemain FK Senica itu pada pertandingan leg kedua pada Sabtu (25/12/2021). Akan tetapi, tidak ada jaminan pemain berposisi penyerang sayap ini akan menjadi pilihan utama.

Adapun kiper Riyandi tidak diketahui mengapa belum mendapat kepercayaan tampil di Piala AFF 2020. Ini cukup mengagetkan sebab kiper Barito Putera tersebut selalu jadi kiper utama dalam pertandingan uji coba jelang Piala AFF.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyebut Riyandi tidak dalam kondisi cedera. Soal mengapa pemain berusia 21 tersebut belum tampil di Piala AFF, murni karena keputusan Shin Tae-Yong.

Marckho Sandy
Marckho Sandy. (Foto: Ist)

Sementara, Marckho Sandy sulit mendapatkan kesempatan main karena Asnawi Mangkualam Bahar tampil stabil di posisi bek kanan Timnas Indonesia. Saat pemain Ansan Greeners ini ditarik, Shin mengubah komposisi pertahanan menjadi tiga bek sejajar.

Oleh sebabnya peluang pemain Borneo FC itu tampil cukup kecil. Shin lebih memilih menampilkan Rizky Dwi Febrianto, pemain Arema FC yang datang menyusul setelah Liga 1 2021/2022 diliburkan.

Ahmad Agung dan Kadek Agung juga belum tampil di Piala AFF 2020 karena persaingan lini tengah sangat ketat. Ricky Kambuaya tak tergantikan, sedangkan Evan, Rachmat Irianto, dan Ramai Rumakiek, tampil bergantian.

Syahrian Abimanyu
Syahrian Abimanyu. (Foto: Ist)

Ini membuat peluang Ahmad dan Kadek menipis. Hal sama dirasakan Syahrian Abimanyu. Bedanya Abi sudah tampil sekali saat melawan Kamboja, tetapi kemudian tak main lagi dalam empat laga berikutnya.

Akan tetapi, sekarang Shin menyebut para pemain Timnas Indonesia mengalami kelelahan di Piala AFF. Hasil imbang 1-1 melawan Singapura pada Rabu (22/12/2021) malam menunjukkan hal tersebut. Pemain tidak tampil optimal pada babak kedua.

Hal ini bisa jadi ruang bagi pemain yang masih memiliki kondisi bugar untuk dipercaya turun di laga berikutnya. (CNN Indonesia)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama