Memasuki Musim Penghujan, Ketua DPRD Kendal Himbau Masyarakat Untuk Waspada Potensi Bencana Alam

Memasuki Musim Penghujan, Ketua DPRD Kendal Himbau Masyarakat Untuk Waspada Potensi Bencana Alam
Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun. (Foto: Gatra/Agus Riyadi)

KENDAL, LKT News - Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun, menghimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya bencana alam saat memasuki musim penghujan yang diperkirakan akan berlangsung selama beberapa bulan mendatang. 

Pihaknya meminta pemerintah kabupaten melalui instansi terkait memberikan perhatian khususnya di beberapa titik rawan banjir. Salah satu yang menjadi sorotannya yaitu kawasan Sungai Bodri yang hingga sampai sekarang masih dalam pengerjaan. 

"Rembesnya tanggul Sungai Bodri tahun lalu harus menjadi pelajaran kita bersama untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan tahun ini. Kami mendesak beberapa titik rawan di Kawasan Sungai Bodri yang masih dalam pengerjaan agar dapat segera diselesaikan," ujar Ketua DPRD Kendal, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga : Total Ada 115 Bencana Alam di Kendal Sepanjang Tahun 2021, Banjir dan Longsor Mendominasi

Tak hanya ancaman banjir, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengingatkan potensi bencana longsor dan angin puting beliung. 

Kendal wilayah atas yang merupakan daerah pegunungan rawan terjadi bencana longsor. Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya beberapa kali telah terjadi longsor. Termasuk di beberapa titik jalan penghubung Weleri-Sukorejo dan Kaliwungu Boja, agar diperhatikan karena menyangkut akses lalu lintas warga. Terkait kewenangan status jalan provinsi agar bisa berkoordinasi dengan pihak terkait.

Baca Juga : 11 Rumah Warga Tejorejo Ringinarum Kendal Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

(Reporter Gatra: Agus Riyadi)

Aditya Nur Kahfi

Hi, Aku Aditya Nur Kahfi, biasa dipanggil Adit. Seorang Blogger, Content Writer, CEO & Fouder AdityaTekno.com dan juga Editor/Redaktur di Portal Berita Lokal iNews.id - iNewsBekasi.id.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama