Program Mageri Segoro, 3600 Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Indah Kemangi Kendal

Program Mageri Segoro, 3600 Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi Kangkung Kendal
Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Letkol Inf Iman Widhiarto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefanto. (Foto: dokpri)

KANGKUNG, LKT News - Dalam rangka Program Mageri Segoro guna mencegah abrasi di kawasan pesisir terpanjang di Jawa Tengah, sebanyak 3600 bibit mangrove ditanam di Pesisir Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Selasa (12/10/2021).

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, Polda Jawa Tengah mempunyai program agar daerah yang mempunyai wilayah pesisir untuk mageri segoro. Sedangkan untuk Kabupaten Kendal ditanam 3600 mangrove yang disebar ke wilayah pesisir. 

"Harapannya dengan program Mageri Segoro, keindahan alam di pesisir akan terjaga dan mendukung pariwisata di Kendal," kata Yuniar Ariefianto, Selasa (12/10/2021). 

Baca Juga : Warga Desa Kalirejo Kendal Ingin Kembangkan Wisata Bahari dengan Menanam Tanaman Bakau

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pihaknya sudah mempunyai program penanaman mangrove di tahun 2022. Dengan kegiatan Polri ini, bisa mendukung program pemerintah dalam menjaga wilayah pesisir di Kendal. 

Untuk kebutuhan mangrove di pesisir Kendal mencapai 70 hektare. Sedangkan bantuan dari kementerian sebanyak 20 hektare dan nantinya dibantu kegiatan serupa di pesisir. 

"Di pesisir Kendal ada enam kecamatan yang rawan dan kritis, butuh penanaman mangrove untuk menyelamatkan," ujar Bupati Kendal Dico.  

(Reporter: Eddie Prayitno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama