Bupati Kendal Dico M Ganinduto Menghadiri Latihan Dasar Paralayang di Gubugsari Pegandon

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc menghadiri Latihan Dasar Paralayang (LDP) yang digelar oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Kendal. (Foto: Pemkab Kendal)

PEGANDON, LKT News - Bupati Kendal Dico M Ganinduto BSc menghadiri Latihan Dasar Paralayang (LDP) yang digelar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Kendal, Sabtu (9/10/2021), di Lapangan Desa Gubugsari, Kecamatan Pegandon.

Yang menghadiri acara tersebut diantaranya Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, S.I.K., Plt. Kepala Disporapar Kendal Wahyu Yusuf Ahmadi, Camat Pegandon, Kepala Desa Gubugsari, dan masyarakat.

Bupati Dico mengatakan, paralayang sudah mulai diminati masyarakat sehingga dapat mendukung pariwisata di Kendal.

"Saya melihat di Kendal, paralayang sangat aktif dan antusiasme masyarakat tinggi. Sudah ada beberapa yang terlatih sehingga sesuai dengan visi misi nanti akan kita sinkronasi untuk jadi sport tourism" tutur Bupati Kendal.

Dia akan menyiapkan beberapa tempat latihan di destinasi pariwisata untuk menerbangkan paralayang, seperti di Curug Sewu dan Pantai Indah Kemangi.

Baca Juga : PPKM Turun ke Level 2, 8 Tempat Wisata di Kendal Ini Sudah Dibuka Kembali Loh!

Bupati Dico menuturkan, dalam waktu dekat juga akan dibuatkan event agar masyarakat Kendal tahu bahwa ada FASI di Kabupaten Kendal.

Kalau nanti banyak yang mau berlatih, masyarakat sudah tahu dimana mereka harus berlatih.

"FASI ini nanti menjadi salah satu destinasi untuk sport tourism yang ada di Kabupaten Kendal. Pokoknya kalau program apapun untuk kemajuan Kendal pasti kita support dengan maksimal," ujar Bupati Kendal Dico.

Baca Juga : Demi Menciptakan Pembelajaran Aman dan Nyaman, Siswa SMAN 1 Pegandon Kendal Diajak jadi Pelajar Bebas Bullying

Ketua FASI Kendal Sunoto mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang sudah mendukung keberadaan paralayang sebagai salah satu pendorong Sport Tourism di Kabupaten Kendal.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dico Ganinduto yang telah mendukung kami. Keberadaan paralayang di Kabupaten Kendal sudah bertahun-tahun tapi hari ini kami merasa senang karena sudah difasilitasi oleh Bapak Bupati Kendal," ucapnya.

Dia berharap dengan fasilitas tempat latihan yang diberikan pihaknya akan menjadi lebih baik lagi dan dapat men-support tempat pariwisata di Kabupaten Kendal.

Baca Juga : Diduga Kelelahan, Santri Tewas Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai Bodri Kendal

Bupati Kendal dan Kapolres Kendal juga ikut serta mencoba melayangkan paralayang tersebut.

(Abduh Imanulhaq)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama