Menteri Sosial Risma Jadi 'Juru Parkir' Anggota DPR di Kendal

Menteri Sosial Risma Jadi Juru Parkir Anggota DPR di Kendal
Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta sejumlah mobil yang terparkir di halaman Gor Bahurekso Kendal pindah. (Foto: GATRA/Agus Riyadi)

KENDAL, LKT News - Setelah tiba di gedung olah raga (Gor) Kendal Jawa Tengah, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyempatkan diri untuk menjadi juru parkir. 

Kejadian ini berawal saat dirinya tiba di Gor Bahurekso Kendal, namun rombongan anggota dewan belum kunjung tiba di lokasi.

Dikabarkan, kedatangan Menteri Risma dalam agenda kunjungan kerjanya bersama anggota Komisi VIII DPR RI di Kendal untuk memberikan bantuan sosial kepada sejumlah anak yatim korban covid-19.

Namun, sejumlah anggota dewan yang bersamanya masih tertinggal, mobil yang dikendarai belum bisa masuk karena tempat parkir penuh dengan mobil rombongan staf kementerian. 

"Loh, rombongan dewan dimana ini," tanya Risma yang saat itu sudah berada di dalam GOR Bahurekso Kendal kepada sejumlah stafnya, Kamis (23/9/2021).

"Masih di belakang bu," jawab sejumlah staf yang mendampingi Risma.

Mendengar jawaban tersebut, Risma sontak balik keluar dari GOR Bahurekso. 

Di teras Gor Bahurekso, dia sempat bertanya kembali mengenai keberadaan sejumlah anggota dewan yang bersamanya melakukan kunjungan kerja ke Kendal. 

Baca Juga : Diduga Terpeleset Saat Mancing, Suyono Tewas Tenggelam di Sungai Ringin Singorojo

Dari sejumlah staf yang mendampingi, Risma mendapat kabar bahwa mobil sejumlah anggota dewan tidak bisa masuk lantaran tempat parkir di halaman GOR tidak mencukupi.

"Ya sudah, saya jadi juru parkir saja sebentar," tutur Risma.

Turun ke halaman Gor Bahurekso Kendal, Risma langsung memerintahkan sejumlah mobil yang sudah terparkir untuk bergeser dan sebagian disuruh pindah tempat. 

Setelah itu, melihat tempat parkir yang sudah mulai kosong, Risma pun lantas bergegas pergi menyeberang jalan raya. Hal ini dimaksudkan untuk menghampiri mobil rombongan anggota dewan yang masih berada di sekitar Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Tak hayal, aksi ini mengundang sorotan kamera dari sejumlah awak media yang telah menunggu kedatangannya. Petugas keamanan juga nampak disibukkan dengan aksi Menteri Sosial ini.

Usai menyeberang jalan raya dan tiba di Alun-alun Kendal, Risma bertemu dengan anggota Komisi VIII DPR RI, Paryono dari Fraksi PDI-Perjuangan. 

Baca Juga : Akhirnya, Warga Bringinsari Sukorejo Kendal Terima Sertifikat Tanah Setelah Garap Lahan Sejak 1960

Terdengar obrolan antara Paryono dengan Menteri Risma bahwa sebagian rombongan anggota DPR RI Komisi VIII sudah meninggalkan Pendopo Bahurekso Kendal, karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Risma pun kemudian mengajak anggota dewan ini untuk segera kembali ke GOR Kendal, melanjutkan agenda kerja kunjungan spesifik ini.

(Reporter: Agus Riyadi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama