3.631 Pelamar Bersaing Memperebutkan 3.275 Formasi ASN dan PPPK Kendal

3.631 Pelamar Bersaing Memperebutkan 3.275 Formasi ASN dan PPPK Kendal
Sejumlah pelamar mengisi daftar hadir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan di Hotel UTC Semarang Senin 20 September 2021. (Foto: Dok. Kominfo Kendal)

KENDAL, LKT News - Sebanyak 3.631 pelamar yang lolos seleksi administrasi akan bersaing untuk menempati 3.275 formasi ASN dan PPL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal.

Pelamar yang lolos mulai melaksanakan tes yang dilaksanakan di Hotel UTC Semarang, tes sendiri dilaksanakan selama empat hari untuk mengurangi kerumunan peserta.

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki berkesempatan membuka tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru bagi kebutuhan di wilayah Kabupaten Kendal, Senin (20/9/2021).

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengatakan, tes yang mulai digelar hari ini adalah Tes Kompetensi Dasar (SKD) yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Tes ini bersifat mutlak dan sangat terbuka untuk hasilnya bahkan hasil tes bisa langsung dilihat, Tes SKD yang menggunakan CAT ini sudah sangat baik. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan tentunya siapa saja nanti yang lolos bisa menjadi PNS dengan kompetensi terbaik serta memiliki loyalitas tinggi," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Kendal Dico Ganinduto Ingatkan Anak Buah Siaga Banjir: Bikin Kabupaten Kendal Tangguh Bencana

Pada kesempatan itu Wabup juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti Tes SKD untuk percaya diri dengan kemampuan dan tidak terpengaruh dengan tawaran dari luar. 

Lebih lanjut setiap peserta harus patuh dengan protokol kesehatan jaga diri masing-masing dengan menggunakan masker.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal Cicik Sulastri mengatakan bahwa pelaksanaan selama empat hari tes terdiri dari tes CPNS tiga hari dan 1 hari terakhir merupakan tes bagi PPPK.

"Dalam sehari kita melaksanakan tiga sesi atau perhari yang melaksanakan tes adalah 1.050, dan nanti di hari ke empat pelaksanaan bagi PPPK," terang Cicik Sulastri.

Berdasarkan Peraturan Menpan RB nomor 422 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan ASN, Kebutuhan ASN dan PPPK TA 2021 kendal ditetapkan sebanyak 3.275 formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan 2.611 formasi khusus PPPK, tenaga kesehatan 543 formasi ASN dan PPPK, serta tenaga teknis 121 formasi ASN dan PPPK.

Total pelamar yang masuk pada BKPP Kendal mencapai 5.750 pelamar dan yang lolos seleksi administrasi sebanyak 3.631 pelamar.

(Budi Cahyono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama