Pemkab Kendal Berikan Hadiah Rp225 Juta untuk 178 Atlet dan Pelatih Berprestasi

Pemkab Kendal Berikan Hadiah Rp225 juta untuk 178 Atlet dan Pelatih Berprestasi
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi. (Foto : TribunJateng)

KENDAL, LKT News - Pemerintah Kabupaten Kendal kembali berikan hadiah dana Rp225 juta untuk 178 atlet dan pelatih berprestasi yang menoreh prestasi di tingkat nasional dan provinsi pada 2021.

Sebanyak 133 atlet dan 45 pelatih yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu tingkat nasional dan Provinsi Jawa Tengah.

Ircham Chalid, Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kendal mengatakan, setiap atlet dan pelatih mendapatkan penghargaan dengan nominal yang berbeda.

Baca Juga : Bupati Dico Berikan 2 Bulan Gajinya untuk Atlet Kendal Peraih Emas di Asian Youth Para Games Bahrain 2021

Untuk atlet juara 1 tingkat nasional mendapatkan Rp2 juta, juara 2 Rp1,5 juta, serta untuk juara 3 mendapatkan Rp1 juta.

Kemudian untuk atlet yang mendapatkan juara 1 tingkat provinsi mendapatkan Rp1,2 juta, juara 2 Rp1 juta, dan untuk juara 3 mendapatkan Rp800 ribu.

"Atlet juara 1 nasional ada 15 orang, juara 2 ada 15 orang, dan juara 3 ada 12 orang. Untuk atlet juara tingkat provinsi ada 91 orang," jelasnya.

Sedangkan untuk pelatih berprestasi diberikan penghargaan Rp1,5 juta hingga Rp2,2 juta untuk tingkat nasional, dan untuk tingkat provinsi mendapatkan Rp1 juta hingga Rp1,5 juta.

"Masih ada beberapa atlet berprestasi pada 2021 ini yang belum dapat penghargaan, akan kami berikan pada 2022," imbuh Ircham Chalid.

Baca Juga : Antisipasi Perayaan Malam Tahun Baru 2022, Pelabuhan Kendal Ditutup 24 Jam Mulai Hari Ini

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap. Semangat juang pemuda Kendal terus menyala untuk memajukan Kabupaten Kendal. Mulai dari pengembangan skill yang dimiliki agar bisa meraih prestasi setinggi mungkin.

Bupati Dico berharap, melalui atlet-atlet ini yang nantinya bisa menjadi salah satu jalan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing di Kabupaten Kendal.

"Saya bangga atas prestasi yang didedikasikan untuk Kendal. Berkaryalah ke depan lebih maksimal, Pemkab Kendal akan dukung penuh," jelasnya.

Selain itu, Bupati Dico menjelaskan, bantuan yang ada saat ini hanya sekedar stimulasi bagi para atlet dan pelatih berprestasi. Dia juga menjanjikan perhatian dan penghargaan khusus kepada atlet-atlet yang bisa mengharumkan Kabupaten Kendal di kancah internasional.

"Pemkab Kendal akan serius memberikan kontribusi kepada atlet yang berprestasi. Kami akan mulai benahi juga fasilitas penunjang para atlet dalam berlatih," jelasnya.

Baca Juga : Lampu di Tiga Alun-alun di Wilayah Kendal akan Dipadamkan saat Malam Tahun Baru 2022

Alfi Syifa Nila Muna, seorang atlet kick boxing mengaku bangga atas prestasi juara 1 di tingkat nasional. Dia bertekad akan meningkatkan prestasinya di kancah internasional dengan mengikuti beberapa ajang perlombaan pada 2022 nanti.

"Yang penting harus semangat berlatih, berjuang, dan berdoa yang terbaik. Jika ada peluang, tentu bisa saja sabet juara di tingkat internasional," harapnya. (Saiful Ma'sum)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama