Server Error, Siswa di Pageruyung Kendal Gagal Laksanakan ANBK

Siswa SD Petung Kecamatan Pageruyung yang terkendala server error saat mengerjakan ANBK
Siswa di pageruyung kendal gagal laksanakan ANBK karena terkendala server error (Foto: halosemarang.id)

Pageruyung, LKT News - Akibat server bermasalah, ratusan siswa di Sekolah Dasar Petung Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal gagal laksanakan uji coba Asesmen Nasional Berbasis Komputer ANBK.

Siswa kesulitan mengerjakan karena tiba-tiba server error. Akibatnya para siswa harus mengulang mengerjakan ANBK.

Saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal menerapkan dua pendekatan ANBK yakni full online dan semi online.

Baca Juga : Abdul Hamid, Pemuda Asal Brangsong Kendal Ini Sukses Usaha Pembuatan Mesin Penetas Telur Otomatis

Uswatun Hasanah salah satu siswa kelas 5 SD Patung Pageruyung, mengaku panik saat mengerjakan soal. Padahal ANBK dijadwalkan selama tiga hari tersebut dan selesai pada hari Rabu (27/10/2021).

“Ya saya merasa panik aja. Pas ngerjain soal, tiba-tiba server error. Saya akhirnya harus menunggu hingga server normal kembali,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, ada beberapa sekolah yang terkendala dengan servernya. Menurutnya, selain letak geografis juga jaringan internet yang digunakan.

“Setiap sekolah berbeda, sehingga juga akan berpotensi pengaruhnya. Namun demikian, hari ini sifatnya masih uji coba ANBK. Setelah hari Rabu nanti akan kami lakukan evaluasi,” terang Wahyu saat ditemui di Santosa Stable, Senin (25/10/2021).

Dikatakan jika memang terkendala jaringan, maka pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Kominfo, untuk membantu menyuplai Bandwidth, agar para siswa bisa melaksanakan ANBK dengan baik dan lancar.

Baca Juga : Santri Ponpes Al Ma'wa Sumbersari Ngampel Kendal Produksi Pesawat Aeromodelling, Produknya Sudah Dibeli Para Pejabat

“Jika memang di sekolah tersebut susah sinyalnya maka bisa jadi sekolah tersebut menginduk di sekolah lain ataupun pinjam di salah satu SMP terdekat sehingga bisa melaksanakan ANBK dengan baik,” imbuh Wahyu.

(Reporter halosemarang: Hanief Sailendra)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama