3 Ruangan di SMP Negeri 3 Kaliwungu Kendal Hangus Terbakar, PTM Terbatas Tetap Jalan Terus

Tiga Ruangan di SMP Negeri 3 Kaliwungu Kendal Hangus Terbakar, PTM Terbatas Tetap Jalan Terus
Petugas damkar Kaliwungu Kendal memadamkan api yang membakar tiga ruangan di SMP Negeri 3 Kaliwungu, Minggu (3/10/2021). (Foto: Dok. Damkar Kaliwungu Kendal)

Kaliwungu, LKT News - Tiga ruangan di SMP Negeri 3 Kaliwungu hangus terbakar, Minggu (3/10/2021). Ruangan yang terbakar tersebut meliputi ruang kelas, laboratorium, dan gudang penyimpanan alat praktik.

Peristiwa itu diperkirakan terjadi sore hari pada saat tidak ada aktivitas di dalam sekolah. Atap ruangan hangus terbakar hingga merembet ke sebagian barang yang ada di ruangan.

Penjaga sekolah, Nadirin mengatakan, mulanya dia mendengar suara dari sisi sekolah yang berbatasan dengan bangunan di sebelah. Dia menduga suara yang didengar berasal dari aktivitas pembangunan.

Karena penasaran, Nadirin mencoba mengecek langsung apa yang terjadi. Dia mendapati salah satu bangunan sekolah mulai terbakar.

Baca Juga : Bupati Kendal Dico Ganinduto Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes APIK Kaliwungu

Nadirin pun mencoba memadamkan menggunakan alat seadanya namun tak berhasil. Karena api semakin membesar, dia meminta bantuan pemadam kebakaran (damkar) Kaliwungu.

"Tidak tahu asal mula api datang. Tahu-tahu, sudah membakar bagian atap ruangan," ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, kerugian pihak sekolah ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Plt. Kepala SMP Negeri 3 Kaliwungu, Waluya memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dia juga menegaskan, bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas masih tetap berlangsung dengan memanfaatkan bangunan ruangan lain yang lebih aman.

Baca Juga : Bupati Dico Dampingi Kapolda Jateng Tinjau Baksos Dan Vaksinasi Alumni Akpol 97 di Kendal

Pasalnya, pihak pemadam kebakaran bisa memadamkan api dengan cepat sehingga tidak merambat ke gedung yang lain.

"PTM terbatas siswa masih bisa dilakukan. Karena yang terbakar hanya ruang laboratorium, gudang, dan satu kelas. Ruang yang lain masih bisa digunakan dan aman," ujarnya.

(Saiful Ma'sum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama