Notification

×

Iklan

Iklan

Brak! Truk Tangki Susu Tabrak Pagar Masjid Agung Kendal dan Kios Rokok

06 April 2022 Last Updated 2022-04-06T03:27:35Z
Kondisi truk tangki susu usai tabrak pagar Masjid Agung Kendal dan Kios Rokok, Rabu (6/4/2022) pagi. . (Foto: edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, LKTNews.com - Sebuah truk tangki pengangkut susu murni tabrak pagar Masjid Agung Kendal dan kios rokok serta becak milik Asnawi. Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Rabu (6/4/2022) pagi. 

Kecelakaan terjadi ketika jamaah sedang melaksanakan shalat subuh. Truk tangki bernopol AG 9721 UK terguling setelah merobohkan pagar besi dan menabrak kios rokok.

Baca Juga: Diduga Sopir Mengantuk, Truk Box Pengangkut Rajungan Terguling di Jalan Pantura Kendal

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Termasuk tukang becak yang sedang mangkal di depan masjid selamat karena masuk masjid untuk shalat subuh. Sementara sopir dan kernet hanya luka lecet. 

Kronologi Kecelakaan

Truk melaju dari arah barat hendak ke timur arah Semarang. Tangki dalam kondisi kosong setelah mengantar susu murni di Jakarta dan hendak pulang ke Tulungagung Jawa Timur tiba-tiba oleng ke kiri menabrak kios rokok dan pagar masjid.

Baca Juga: Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tangki BBM Nyemplung ke Sungai di Pinggir Jalan Pantura Cepiring Kendal

Truk tangki yang dikemudikan Siswanto warga Tulungagung terguling menabrak kios hingga hancur dan pagar masjid agung serta becak milik Asnawi.

"Saat itu hujan mengguyur sehingga kondisi jalan licin. Saya kaget saat ada kendaraan yang menyalip," kata Siswanto. 

Baca Juga: Nekat Terobos Perlintasan KA di Pegandon, 2 Orang Asal Darupono dan Dempelrejo Ini Tewas Seketika

"Saat itu saya kemudian banting kemudi ke kiri, namun tidak sempat berhenti karena jalan licin hingga menabrak pembatas jalan dan kios serta pagar masjid," ujarnya.

Sedangkan Asnawi, pengayuh becak yang ditabrak mengaku saat kejadian dia berada di dalam masjid hendak shalat berjamaah. 

Baca Juga : Kecelakaan Maut Motor vs Truk Boks di Jalan Pantura Gemuh Kendal, 1 Korban Tewas 1 Luka-luka

"Saya tidak tahu saat kejadian, namun hanya mendengar suara keras," ujarnya.

Sementara, petugas Satlantas Polres Kendal datang ke lokasi bersama mobil derek untuk mengevakuasi truk tangki. Petugas juga meminta keterangan sopir dan saksi yang ada di lokasi kejadian. 

Baca Juga: Diduga Sopir Mengantuk, Toyota Yaris Tabrak Pembatas Jalan di Tol Semarang-Batang, 2 Tewas 3 Luka-luka

Evakuasi mengalami kendala karena tersangkut pagar besi yang ditabrak, serta posisi truk terguling di halaman masjid. (Eddie Prayitno/iNewsJateng)