Pastikan Vaksinasi Berjalan Lancar, Kapolsek Brangsong Pantau Keliling Desa

Kapolsek Brangsong pantau pelakasanaan vaksinasi
Kapolsek Brangsong melakukan pemantauan pelakasanaan vaksinasi di Balai Desa Brangsong (Foto: Dok. AyoSemarang.com)

BRANGSONG, LKT News - Dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19, Kapolsek Brangsong giat melaksanakan monitoring dan pemantauan pelakasanaan vaksinasi di Kecamatan Brangsong.

Hampir setiap hari petugas dari Polsek Brangsong keliling desa-desa untuk monitoring dan memastikan pemberian vaksinasi berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Kapolsek Brangsong AKP Slamet Mustamto Bersama jajarannya mengunjungi 3 lokasi vaksinasi pada Sabtu (25/9/2021), diantaranya di Puskesmas Brangsong II, Balai Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong, dan Balai Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong.

Baca Juga : Hendak Mendahului dari Lajur Kiri, Pengendara Motor Ini Tewas Terlindas Trailer di Jalur Pantura Cepiring

Dia juga menjelaskan bahwa dirinya sudah dua kali divaksin dan tidak merasakan efek apapun.

“Vaksin itu aman dan halal digunakan, mari kita semua berikhtiar dalam menghadapi pendemi virus Covid-19 ini dengan cara vaksin, namun walaupun kita sudah divaksin tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, jangan sampai abai terhadap 5M,” ungkap AKP Slamet Mustamto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Brangsong meninjau langsung pelaksanaan Vaksini Covid-19 kepada warga masyarakat sebanyak 1220 orang di tiga tempat yang berbeda.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin akan melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian baru dilakukan penyuntikan vaksin.

Baca Juga : Horor! Petugas Vaksinasi di Kendal Ini Berdandan ala Pocong hingga Annabelle

AKP Slamet Mustamto juga menghimbau tentang protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Brangsong, untuk mengajak warga tetap disiplin protokol kesehatan dengan 5M. Karena peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 di wilayah Barngsong dan sekitarnya.

“Mari bersama-sama jaga diri, keluarga, dan tetangga minimal dengan disiplin menggunakan masker,” ungkapnya.

(Reporter: Edi Prayitno)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama