Demi Kelancaran Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Jajaran Polsek di Kendal Lakukan Pengamanan

Polsek di Kendal Lakukan Monitoring dan Pengamanan di Lokasi Vaksinasi Covid-19
Polsek Plantungan saat melakukan pengamanan dan monitaring di lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (Foto: Humas Polri)

KENDAL, LKT News - Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19, jajaran Polsek di Kabupaten Kendal lakukan pengamanan dan monitoring.

Selain untuk memastikan keamanan kegiatan vaksinasi Covid-19, langkah ini juga dilakukan untuk memastikan jumlah warga yang mendapatkan dosis vaksin.

Sehingga data warga yang mendapatkan vaksin benar-benar akurat untuk mencapai target.

Seperti jajaran Polsek Plantungan yang melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Plantungan Kabupaten Kendal.


Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan dosis ke II dari jenis Pfizer dan Sinovac, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diikuti 424 warga yang sebelumnya sudah terdaftar.

“Monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik vaksin Covid-19,” jelas Kapolsek Plantungan AKP Slamet Raharjo.

“Data mereka yang divaksin juga dilaporkan petugas yang ada di desa untuk memastikan jumlah warga yang mendapatkan pelayanan vaksinasi ini,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, Polri sepenuhnya siap untuk mendukung program kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehar, ekonomi kuat.

Semantara itu, Polsek Patean juga melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi dosis II jenis Sinovac di Desa Pagersari.

Kapolsek Patean Iptu Budijanton mengimbau kepada masyarakat yang mengikuti vaksin bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumaunan serta membatasi mobilitas," terangnya.

Hasil vaksin di desa Pagersari dengan kuota 230 orang, hadir 263 orang, yang tervaksin 250 orang, dan yang tidak tervaksin 13 orang dikarenakan hipertensi.

"Sedangkan vaksin jenis astrazeneca dengan kuota 67 orang, hadir 66 orang, tervaksin 66 orang. Vaksin Pfrizer kuota 138 orang hadir 116 orang tervaksin 114 orang,” imbuhnya.


Yunus warga Desa Pagersari, menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim tenaga kesehatan dan Polsek Patean yang setiap harinya telah melakukan vaksinasi di wilayahnya.

"Saya sudah vaksin kedua, semoga dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat Kendal bisa membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ungkap Yunus.

(AyoSemarang: Vedyana Ardyansah)

wisnoeadhie

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia (yang lain)”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama